Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Resep Masakan dan Lifestyle – Perlukah kepala si kecil digunduli sampai plontos? Mau digunduli atau tidak, sebenarnya kembali pada pilihan masing-masing orangtua. Ada alasan kenapa rambut si kecil dipotong habis, yaitu:

Untuk membersihkan kulit kepala. Saat melewati jalan lahir, banyak lemak dan lapisan rahim ibu yang menempel di tubuh bayi, termasuk di rambutnya. Nah, dengan mencukur rambut bayi, sisa-sisa lemak tersebut diharapkan akan ikut terbuang. Selain itu, bayi kerap gumoh selagi berbaring sehingga cairannya menempel di rambut. Dengan mencukur rambutnya, diharapkan kotoran tersebut tidak sampai melekat.

Memudahkan deteksi iritasi atau luka. Kepala bayi yang plontos memudahkan orangtua untuk mengetahui bila ada sesuatu di kulit kepalanya seperti iritasi, bisul, luka, kerak, dan sebagainya untuk ditangani segera.

Agar tumbuhnya lebat dan hitam. Alasan ini semata-mata berdasar pada tradisi atau kepercayaan. Dari kacamata medis, tak ada kaitannya antara mencukur rambut dengan ketebalan rambut. Tumbuh atau lebat-tipisnya rambut bayi bergantung pada faktor genetik. Kemungkinan, bila rambut dicukur habis, rambut yang tumbuh tampak agak kasar, itu barangkali sangkaan orangtua tentang rambut menjadi lebih tebal seusai dicukur.

(Tabloid Nakita) kompas.com

 


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pentingkah Suplemen Minyak Ikan Untuk Anak Agar Pintar?
  2. Browser Untuk Anak Autis (FREE)
  3. Indikator Awal Autisme Dari Tatapan Bayi
  4. Inilah 8 Mitos dan Fakta Tentang Anak Kembar
  5. NARKOBA Jenis Baru Bernama “Strawberry Quick”
  6. Kapankah Saatnya Bayi Mandi Air Dingin?
  7. Terapi Enzim, Efektif Bagi Anak Autisme!
  8. Inilah 7 Keahlian yang Wajib Dikuasai Anak Anda
  9. Inilah Dampak Negatif Anak Sering Nonton Film Kartun
  10. Inilah 4 Trik Orang Tua Agar Di Dengarkan Anak Remaja