Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

JIka harus menghadiri pertemuan sosial atau menghadiri acara penting yang berkaitan dengan pekerjaan tetapi tidak tega meninggalkan bayi di rumah, Anda pun harus membawanya ikut serta. Tetapi Anda tidak bisa memastikan ketenangannya.

Seorang bayi karena belum mampu berkomunikasi apabila mereka tidak nyaman maka akan ditunjukan dengan cara menangis. Anda sebagai orang tua harus sigap dan mengidentifikasi kebutuhannya. Jika bayi Anda rewel di depan publik sebaiknya melakukan tindakan berikut ini:

Pahami kebutuhannya
Tindakan sederhana yang dapat dilakukan pada situasi seperti ini adalah jangan terkejut dan malu. Pahami bayi Anda. Jika ia menangis berarti ada masalah yang mengganggunya. Identifikasi masalah dan mengatasinya seefisien mungkin.

Memberi makan
Sering kali bayi menangis karena lapar. Pastikan membawa botol susu. Jika bayi Anda masih dalam masa menyusui eksklusif sebaiknya pergi ke ruang menyusui atau tempat tersembunyi untuk menyusuinya.

Ganti popok
Selalu membawa popok ekstra saat bepergian dengan bayi Anda. Supaya tidak rewel, keadaan tubuh bayi harus selalu higienis. Anda harus sering mengganti popok yang kotor.

Menyewa pengasuh
Sementara Anda menghadiri pekerjaan penting, biarkan pengasuh merawat bayi Anda. Anda pun masih bisa menghadiri pekerjaan penting.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 3 Pertanda Anak Anda Mengalami Pelecehan Seksual
  2. Inilah 6 Cara Terbaik Mengatakan Tidak Pada Anak
  3. Bakteri Penyebab Kematian Tiba-tiba pada Bayi
  4. Inilah 10 Tips Hidup Sehat Yang Harus Di Terapkan Ke Anak
  5. Inilah 4 Tips Memilih Mainan Anak yang Aman
  6. Cara Deteksi Mata Juling Sejak Dini dan Terapinya
  7. 8 Cara Melatih Anak Berbicara
  8. Inilah 5 Tips Mensterilkan Botol Susu saat Pergi Liburan
  9. Tips Lindungi Anak Anda dari Narkoba, Ikuti 6 Langkah Berikut
  10. Merangsang Kecerdasan Anak