Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Memukul anak sering dianggap sebagai sebuah peringatan pada anak agar tak lagi melakukan kesalahan. Walaupun American Academy of Pediatrics (AAP) tidak menyarankan jenis hukuman ini, namun sekitar setengah dari orangtua di Amerika mengakui sering menghukum anak-anak mereka secara fisik jika anak berperilaku buruk. Beberapa penelitian lain juga menunjukkan, sekitar 70-90 persen ibu terpaksa memukul anak-anaknya.

“Kami melihat orang yang menggunakan hukuman fisik sebagai sarana reguler untuk mendisiplinkan anak-anak,” ungkap Tracie Afifi, PhD, salah satu peneliti dari University of Manitoba.

Meski kadang-kadang Anda memukul anak dengan niat baik, namun sebaiknya hal ini tidak dijadikan kebiasaan. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Manitoba di Winnipeg, Kanada, dan diterbitkan dalam Journal Pediatrics mengungkapkan risiko bahaya yang ditimbulkan dari hukuman fisik berupa menampar, mendorong, dan memukul yang dilakukan orang tua pada anak sejak kecil.

Dari penelitian terhadap 34.000 orang berusia lebih dari 20 tahun, terlihat adanya gangguan mental yang dialami akibat hukuman fisik yang pernah mereka terima saat mereka kecil. Dalam perkembangannya, masalah gangguan mental akan berbekas, dan memperparah kesehatan mental mereka saat tumbuh dewasa. Hukuman fisik pada anak akan berakibat pada kesehatan mental seperti gangguan mood, depresi, kecemasan berlebihan, gangguan kepribadian, serta penyalahgunaan alkohol dan narkoba.

Para peneliti memperkirakan sekitar tujuh persen penyakit mental tersebut disebabkan oleh hukuman fisik yang dialami orang pada masa kecilnya. Memukul anak bisa meningkatkan risiko depresi pada anak (41 persen), dan mengalami masalah penyalahgunaan alkohol dan obat (59 persen). Kemungkinan timbulnya gangguan mental inilah yang membuat Afifi menegaskan bahwa hukuman fisik tidak boleh diterapkan untuk anak-anak dari segala usia.

Sumber: Shine, kompas.com

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Inilah 5 Trik Mendidik Anak Bijaksana Soal Uang
  2. Hypnoparenting : Sugesti Positif Untuk Anak Jelang Tidur
  3. Enam Kesalahan Orang Tua Soal Makanan
  4. Inilah 7 Cara Merawat dan Melindungi Gigi Anak
  5. Kebiasaan Menggigit Kuku Rentan Turunkan IQ Anak!
  6. Yang Harus Diperhatikan Jika Anak Memelihara Hewan
  7. 7 Langkah Menangani Mimisan Pada Anak Anda
  8. Daftar Game Yang Berbahaya, Untuk Anak
  9. Apakah Anak Anda Suka Ngompol? Berikut Cara Mengatasinya
  10. Inilah 10 Masalah Pada Bayi Yang Baru Lahir