Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Ayam goreng memang paling praktis dan selalu jadi favorit semua orang. Tetapi sering kali sajian ayam goreng kurang sukses. Berminyak, tidak renyah dan rasanya juga hambar. Padahal dengan sedikit trik berbagai tampilan ayam goreng bisa jadi suguhan yang menggoda selera. Coba saja simak dulu info berikut ini!

Negeri & Buras :

Pilihan jenis ayam yang akan diolah menjadi ayam goreng menentukan prose pengolahannya. Ayam buras perlu dimatangkan dahulu karena dagingnya lebih liat dan kadar air serta lemaknya sedikit. Sebaliknya ayam negeri bisa digoreng langsung karena lebih banyak mengandung air dan lemak. Dalam proses penggorengan ayam negeri lebih cepat empuk dan kering.

Langsung & Diungkep:

Jika akan digoreng langsung tanpa dimasak lebih dahulu, sebaiknya rendam potongan ayam dengan bumbu selama minimal 1 jam. Kecuali supaya bumbu meresap juga supaya cairan pada ayam keluar. Sebelum digoreng sebaiknya ditiriskan dulu. Sebaliknya jika akan dimasak bersama bumbunya sebaiknya jangan menambahkan air terlalu banyak. Gunakan api kecil setelah air habis, angkat. Dalam proses penggorengan ayam akan menjadi lebih matang.

Berbalut Tepung:
Untuk menambah rasa gurih ayam dibalut dengan tepung. Kecuali tepung berbumbu yang siap pakai bisa dipakai tepung panir, oatmeal, cornflakes, kelapa parut kering, tepung kanji atau tepung beras. Setelah dibalut tepung, biarkan beberapa saat agar lapisan tepung menjadi agak kering dan menjadi renyah saat digoreng.

Saus dan Sambal:
Ayam goreng harus disajikan panas agar terasa renyah dan gurih. Kecuali itu sajikan ayam goreng dengan sambal (terasi, tomat) atau aneka saus seperti saus asam manis, saus Bangkok, saus tartar, dll. Agar tamu bisa memilih, sajikan ayam goreng dengan 1-2 jenis saus dan sambal.


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Daging Tumis Mentimun
  2. Satai Pusut Daging
  3. Bihun Goreng
  4. Tahu Siram Petis Udang
  5. Ayam Goreng Saus Mentega
  6. Daging Panggang Jamur
  7. Daging Lapis Tepung
  8. Kerang Bumbu Tomat
  9. Cumi Bumbu Cabai
  10. Nasi Goreng Sarden