Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Ketika hamil, sepertinya bukan Anda saja yang merasa bahagia. Orang-orang di sekitar Anda juga ikut merasakannya. Mereka akan mencurahkan perhatian lebih banyak terhadap Anda. Salah satunya dengan memberikan berbagai saran baik supaya Anda tetap sehat dan bahagia selama kehamilan, serta bisa melahirkan bayi yang juga sehat pada akhirnya. Sayangnya, tidak semua saran itu sepenuhnya benar. Berikut beberapa contohnya:

1. Hamil = Makan untuk dua orang
Memang benar, saat hamil Anda akan makan untuk diri sendiri dan juga bayi yang ada di kandungan. Namun, bukan berarti Anda lantas boleh makan banyak dengan porsi untuk dua orang, ya. Ada yang lebih penting daripada sekadar porsi makanan, yaitu pilihan makanan yang kaya nutrisi, sehingga semuanya akan bermanfaat bagi Anda dan bayi. Dengan pilihan makanan yang tepat, otomatis berat badan Anda selama hamil tidak akan melonjak secara gila-gilaan. Apalagi, para ahli sebenarnya “hanya” mengizinkan kenaikan sebesar 11-15 kg saja selama kehamilan. Sebab, berat badan yang naik terlalu banyak akan membuat Anda lebih berisiko mengalami tekanan darah tinggi, sehingga akan berbahaya terhadap jabang bayi yang dikandung dan juga proses kelahirannya nanti.

2. Hamil = Harus banyak beristirahat
Selagi hamil, ada beberapa aktivitas fisik yang mungkin perlu Anda kurangi. Namun, bukan berarti Anda lantas hanya tidur-tiduran di rumah atau duduk-duduk saja di kantor. Para dokter tetap menganjurkan Anda untuk banyak bergerak (namun tidak lewat olahraga berintensitas tinggi). Tujuannya agar bisa mencegah kenaikan berat badan berlebihan, membantu tidur lebih nyenyak, serta mengurangi masalah-masalah lain yang sering muncul selama kehamilan, seperti nyeri pinggang, bengkak, dan sembelit. Karena itu, cobalah mendiskusikan rencana latihan Anda dengan dokter agar hasilnya dapat bermanfaat sekaligus tidak membahayakan Anda selama kehamilan.

3. Hamil = Harus banyak minum susu
Asupan kalsium sebanyak 1.000 mg per hari dapat membantu memperkuat tulang. Sehari-harinya, kita jarang bisa mencukupi angka ini. Sementara begitu hamil, kebutuhan kalsum kita juga ikut meningkat. Itu sebabnya, Anda mulai menambah asupannya dengan minum susu tinggi kalsium. Ini tidak salah, namun sebenarnya ada cara lain yang bisa membantu kita untuk mencapainya. Yaitu dengan menyantap berbagai makanan alami yang juga kaya kalsium. Kita bisa mendapatkannya dari sayur-sayuran berwarna hijau tua, ikan, serta buah-buahan. Jadi, tidak hanya dengan susu, ya!

Sumber: Eating Well, kompas.com

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. 3 Tips Mengonsumsi Obat Saat Hamil
  2. Kontrasepsi Vs Masa Prakonsepsi
  3. Inilah Jenis Makanan Yang Mempengaruhi Janin Anda
  4. Pernah Keguguran? Inilah Penyebab Terjadinya Keguguran
  5. Menyiapkan Kehamilan Kedua
  6. Inilah 10 Fakta Merokok Sebelum dan Sesudah Kehamilan
  7. Hamil, Dari Masalah Seks Sampai Sepatu Hak Tinggi
  8. Kekurangan Asam Folat, Sulit Untuk Hamil
  9. Baca Dulu 10 Hal Paling Penting Sebelum Melahirkan
  10. Lagi Hamil? Perhatikan Pola Makan Anda, Berikut 8 Tipsnya