Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mengonsumsi suplemen ternyata tidak hanya penting pada saat Anda sedang hamil. Pada saat akan berencana punya anak pun Anda sudah perlu minum suplemen yang tepat. Apalagi jika kondisi Anda telah lama berusaha memiliki anak dan belum juga berhasil. Para pakar pengobatan alami memberikan beberapa saran jenis suplemen yang dapat membantu Anda cepat hamil. Ketahui jenisnya dan juga sumber alaminya.

Magnesium
Mineral yang satu ini dapat menjaga area tuba falopii tetap sehat sehingga perjalanan sperma untuk bertemu dengan sel telur menjadi lebih lancar. Apabila Anda menjalani program bayi tabung, kondisi tuba falopii yang prima dapat meningkatkan keberhasilan program. Carolyn Dean, MD, ND, salah satu penulis The Yeast Connection and Women’s Health, menyarankan mengonsumsi magnesium sekitar 750 miligram (mg) per hari. Mineral ini dapat diperoleh secara alami pada rumput laut, kakao, sayuran berwarna hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Minyak ikan
Ahli nutrisi holistik, Sally Kravich, MS, CNHP, merekomendasikan minyak ikan (dengan tambahan 800 mg EPA dan 500 mg DHA per hari) untuk menyeimbangkan hormon dan merangsang pertumbuhan otak bayi yang sehat.

Asam folat
Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat, wanita yang mengonsumsi asam folat dalam dosis yang direkomendasikan sejak satu bulan sebelum hamil dan selama trimester pertama kehamilan dapat mengurangi risiko neural tube defects (NTD) pada bayinya hingga 50-70 persen. Asam folat terdapat dalam sayur-sayuran berwarna hijau tua, seperti bayam, buah-buahan keluarga jeruk, kacang-kacangan, dan asparagus. Anda juga bisa mendapatkannya melalui suplemen khusus.

(Dari berbagai sumber), kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Masalah Fisik yang Bikin Susah Hamil
  2. Inilah 10 Cara Mengurangi Nyeri “Sakit” Melahirkan
  3. Ingin Anak Laki – Laki Atau Perempuan? Berikut Caranya
  4. Waspadai 5 Produk Kecantikan Berikut, Bagi Ibu Hamil
  5. Mau Punya Anak Dengan IQ Tinggi Ikuti 5 Tips Berikut
  6. Inilah Mitos dan Fakta Tentang ‘Morning Sickness’ Pada Awal Kehamilan
  7. Inilah Waktu Terbaik Agar Cepat Hamil
  8. 3 Hal Tak Terduga berikut Ini, Bisa Melancarkan Persalinan
  9. Jaga Kesehatan Gusi Anda! Maka Janin Akan Sehat
  10. Cegah Keguguran Dengan Tes Darah