Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

ngin anak laki-laki? Kalau begitu hentikan kebiasaan merokok Anda dari sekarang. Sebab, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Liverpool Women’s Hospital di Inggris berhasil mengungkapkan bahwa perempuan yang merokok, kelak akan sulit mendapatkan bayi laki-laki. “Biasanya perempuan perokok tidak mau menghentikan kebiasaan merokok hingga kehamilan mereka memasuki trimester kedua. Kondisi ini sangat berbahaya bagi pertumbuhan janin dalam kandungan,” ujar Profesor Bernard Brabin, kepala penelitian.

Penelitian panjang ini melibatkan 9000 responden perempuan di Inggris yang semuanya adalah pecandu rokok berat. Dari catatan para peneliti jelas terlihat bahwa lebih dari setengah jumlah responden tersebut melahirkan bayi perempuan. “Kami juga menyusun data serta mencatat bahwa pada tahun 1998 hingga tahun 2005, angka kelahiran bayi laki-laki di Inggris sangatlah rendah. Kemudian kami mulai menghubungkan catatan medis rumah sakit dengan data ibu-ibu yang melahirkan. Ternyata 99% para perempuan yang melahirkan bayi perempuan adalah seorang perokok berat,” ujarnya.

Profesor Bernard dan timnya berpendapat bahwa bahan kimia yang terdapat dalam rokok terutama nikotin ternyata mampu menghalangi laju sperma yang mengandung kromosom y sehingga sulit membuahi sel telur. Selain itu, paparan nikotin dapat mempengaruhi pertumbuhan organ-organ janin di awal kehamilan. “Nikotin bisa mengacaukan pembentukan organ tubuh janin,” ujat Profesor Bernard. “Keinginan Anda untuk memiliki anak laki-laki akan semakin pupus jika suami ternyata juga seorang perokok berat,” ujar Profesor Bernard.

Profesor Bernard berpendapat, jika kondisi ini dibiarkan dan jumlah perokok perempuan di dunia semakin banyak maka bisa dipastikan sepuluh hingga duapuluh tahun ke depan akan terjadi ketidakseimbangan jumlah antara penduduk laki-laki dengan perempuan.

Conectique


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mampukah Buah Sirsak Sembuhkan Kanker?
  2. Inilah Keburukan Ganja bagi Anak saat Dewasa
  3. Inilah 20 Ciri – Ciri Orang yang Inovatif
  4. 7 Peti Mati (7 Deadly Bins)
  5. Lensa Kontak
  6. Inilah Penyebab Orang Terkejut Bisa Langsung Mati
  7. Kelebihan Tidur Juga Berbahaya
  8. Inilah 8 Mitos Tentang Seputar AIDS
  9. Disfungsi Ereksi Bisa Disembuhkan dengan Terapi BatuGiok?
  10. Waspadai bahaya pembesaran prostat jinak