Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bagi ibu hamil mulailah mengkonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung vitamin A selama mengandung, karena bisa mengurangi risiko sumbing pada bayi.

Penelitian yang dilakukan Anne Marte W Johansen dan timnya menyimpulkan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin A mampu mengurangi bahaya sumbing pada anak dibandingkan ibu hamil yang kurang mengkonsumsi vitamin A. Penemuan ini dimasukkan ke dalam jurnal kesehatan American Journal of Epidemiology.

“Penemuan ini membuktikan bahwa makanan yang bergizi dan diet yang dilakukan ketika hamil sangatlah penting,” ujar Johansen, seperti yang dikutip Reuters.

Ia juga menambahkan bahwa vitamin A yang dikonsumsi ibu hamil mempunyai sifat yang sangat menguntungkan bagi janin dan sangat baik untuk mengkonsumsi tiga miligram vitamin A tiap hari.

Anne Marte W Johansen melakukan penelitian terhadap 535 perempuan Norwegia yang melahirkan bayi sumbing, dan 693 perempuan yang melahirkan anak tanpa kelainan antara 1996 dan 2001.

Sebanyak 25% ibu hamil yang mengkonsumsi vitamin A ternyata 53% di antaranya bayi yang dilahirkan tidak sumbing dibandingkan 25% ibu hamil lainnya yang tidak mengkonsumsi vitamin A dengan dosis tepat.

“Sangat penting untuk mengkonsumsi vitamin A tidak berlebihan, meskipun vitamin A bisa mengurangi risiko bayi menjadi sumbing, karena kalau terlalu banyak atau kurang mengkonsumsi vitamin A bisa berbahaya bagi janin bayi,” tambah Ms Johansen. [Reuters/L1]

inilah.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Gizi Penting Ibu Hamil
  2. Solusi Kaki Bengkak Saat Hamil
  3. Inilah 7 Tanda – Tanda Bahaya Saat Hamil
  4. Konsumsi Suplemen Berikut, Agar Cepat Hamil
  5. Mau Cepat Hamil? Ikuti 5 Terapi Berikut Ini
  6. Ingin “Membuat” Anak Perempuan? Berikut Caranya
  7. Kenapa Belum Hamil? 5 Hal Pemicu Ketidaksuburan Perempuan
  8. Inilah Mitos dan Fakta Tentang ‘Morning Sickness’ Pada Awal Kehamilan
  9. Cegah Keguguran Dengan Tes Darah