Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Penyakit HIV/AIDS adalah salah satu penyakit pembunuh terbesar di dunia. Bahkan di Indonesia pun, sudah mulai mengkhawatirkan jumlah penderitanya. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, Indonesia bisa saja termasuk dalam kategori negeri yang banyak penderita HIV/AIDS-nya.

Kepala BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) Pusat, Dr Sugiri Syarief, MPA, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap semakin membengkaknya jumlah korban keganasan virus HIV/AIDS ini.

“Diperkirakan, hingga bulan Juni tahun ini penderita HIV/AIDS mencapai sekitar 15.400 orang. Kalau masyarakat lengah, tidak waspada, dan menganggap enteng HIV/AIDS, diperkirakan tiga tahun ke depan jumlah penderita HIV/AIDS akan meledak mencapai satu juta orang,” kata Sugiri seperti dilansir situs BKKBN.

Menurut Sugiri, dari jumlah tersebut, sebanyak 79 persen yang terkena adalah dari kalangan laki-laki, lalu sisanya adalah kalangan perempuan. Sedangkan proporsi terbesar, terdapat pada kelompok usia 20 hingga 29 tahun, yakni sebanyak 53,9 persen. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Berisiko Kanker, Bagi Pekerja Pemakaman
  2. Cegah Wasir Saat Hamil
  3. 4 Tips Cara Aman Menggunakan Obat
  4. Obat Alami / Herbal, Indirubin Berpotensi Sembuhkan Tumor Otak
  5. 9 Teknik Untuk Berhenti Berpikir Negatif
  6. Kesepian Membawa Penyakit
  7. Inilah Keuntungan dan Nilai – Nilai Yang Anda Dapatkan Jika Berhenti Merokok
  8. Anggur Kurangi Inflamasi dalam Pembuluh Darah
  9. Waspada Kanker Serviks, Cara Pencegahan dan Pengobatan
  10. Kontroversi Seputar Produk Perawatan Kulit, Tabir Surya