Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Dalam sebutir telur terdapat beragam nutrisi penting mulai dari protein, vitamin, mineral, antioksidan, dan lemak baik. Namun sebuah riset terbaru mengklaim, makan tiga telur dalam seminggu secara signifikan dapat meningkatkan risiko seorang pria meninggal akibat kanker prostat.

Para peneliti menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi lebih dari 2,5 butir telur setiap minggunya berpeluang mengidap kanker prostat sebesar 81 persen.

Menurut mereka, kerusakan mungkin disebabkan oleh kandungan sejumlah besar kolesterol atau kolin (nutrisi yang membantu sel berfungsi dengan baik) yang ditemukan dalam telur. Temuan tersebut berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh tim peneliti asal Harvard School of Public Health, Boston, yang meneliti kebiasaan makan 27.000 orang selama periode 14 tahun.

Hasil penelitian tidak menemukan adanya hubungan yang signifikan antara jumlah daging yang dikonsumsi dengan risiko tumor. Tetapi jumlah kematian yang tinggi akibat kanker justru ditemukan pada mereka yang mengaku banyak mengonsumsi telur.

Sumber : the times of india, kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Takut Miskin? Tangkal Sindrom Takut Miskin
  2. Kelebihan Tidur Juga Berbahaya
  3. Filariasis, Penyakit Kaki Gajah
  4. Ternyata Tahu dan Tempe Bisa Picu Sel Kanker Payudara Lho!
  5. Manfaat Olahraga Bagi Kehidupan Seks
  6. NARKOBA Jenis Baru Bernama “Strawberry Quick”
  7. Inilah 4 Pemicu Alergi Semakin Parah
  8. Fashion Berikut Ganggu Kesehatan Anda
  9. Lawan Sel Kanker Payudara Dengan Sari Buah Merah Papua
  10. Manfaat Serat Bagi Pencernaan