Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

BERPULANGNYA KH Zainuddin MZ pada Selasa (5/7) tentunya mengejutkan banyak pihak. Namun, penyebab meninggalkan dai sejuta umat itu sudah tidak asing lagi, yakni serangan jantung. Penyakit jantung memang sulit terdeteksi sehingga kerap disebut silent killer. Cara terbaik agar kita terhindar dari penyakit ini yakni dengan menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya yakni dengan memilih menu makanan seperti yang dipaparkan oleh Mayo Clinic dan Food and Drug Administration:

1. Telur
Makan telur dalam porsi cukup atau moderat memang tidak akan berbahaya. Tetapi makan terlalu banyak telur atau produk dari kuning telur dapat meningkatkan kolesterol, yang dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung.

2. Makanan olahan
Makan makanan yang diproses, seperti keripik kentang, hot dog, atau produk keju dapat menyebabkan risiko penyakit jantung terutama jika Anda memakannya dalam jumlah banyak.

3. Garam
Makanan asin termasuk sup kaleng, pasta, dan sayuran serta makanan ringan kemasan biasanya mengandung garam tambahan sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung.

4. Lemak jenuh
Makanan mengandung lemak jenuh termasuk daging merah, produk susu, dan kelapa serta minyak sawit. Berlebihan dalam mengonsumsinya dapat menyebabkan risiko penyakit jantung dengan membuat arteri mengeras dan sempit.

5. Gula
Meskipun Anda rasa taka pa untuk mengemil makanan manis, tapi dalam jumlah berlebihan makanan manis dapat menyebabkan diabetes yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

6. Lemak trans
Lemak trans adalah jenis lemak yang mungkin Anda makan pada makanan panggang atau makanan cepat saji.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Para Ahli Menyarankan Untuk Menhindari 7 Makanan Berikut
  2. Inilah Keburukan Ganja bagi Anak saat Dewasa
  3. Fashion Berikut Ganggu Kesehatan Anda
  4. Gangguan Insomnia, Dapatkah Disembuhkan?
  5. Pilih Normal atau Caesar ? Bayi Lahir Caesar Berisiko Tinggi Asma dan Alergi
  6. Volume Otak Besar, Hidup Lebih Panjang
  7. 10 Tips Cara Murah dan Mudah Turunkan Tekanan Darah
  8. Gejala Pikun Muncul Secara Perlahan
  9. Kesehatan Gigi Berkaitan dengan Gaya Hidup
  10. Inilah 15 Cara Mudah Kurangi Kecanduan Gula