Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Menurut AL-Ghazali orang yang paling celaka adalah orang yang buta hati!Tp bagaimana jika anda buta warna!wah bisa celaka juga dong. Apalagi jika anda adalah seorang praktisi IT ( Webmaster misalnya ) yang setiap hari bermain dengan warna. Wah apa gara-gara banyak arsitek yang buta warna ya koq sekarang Rumah banyak yang desainnya Minimalis ( warna cuma abu2), wah tambah gak nyambung. Saya sertakan cara mengetes diri anda apakah seorang Buta Warna. Untuk tahu apakah diri anda sebagai penderita buta warna, maka berikut ada beberapa tes. Seorang penderita buta warna tidak akan dapat melihat salah satu / keseluruhan tulisan yg ada didalam dalam lingkaran dibawah :

Tes Buta Warna 1

Tes Buta Warna 2

Tes Buta Warna 3

Buta warna umumnya disebabkan karena keturunan. Penyebab lainnya adalah kerusakan syaraf mata karena kecelakaan atau bawaan lahir. Menurut salah satu riset 5-8% pria dan 0,5% wanita dilahirkan buta warna. Dan 99% penderita buta warna termasuk dichromacy protanopia dan deuteranopia (disfungsi warna hijau). Jadi apakah anda juga buta warna?

Buta warna adalah suatu kelainan yang disebabkan ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu akibat faktor genetis.

Buta warna merupakan kelainan genetik / bawaan yang diturunkan dari orang tua kepada anaknya, kelinan ini sering juga disebaut sex linked, karena kelainan ini dibawa oleh kromosm X. Artinya kromosom Y tidak membawa faktor buta warna. Hal inilah yang membedakan antara penderita buta warna pada laki dan wanita. seoronga wanita terdapat istilah ‘pembawa sifat’ hal ini menujukkan ada satu kromosom X yang membawa sifat buta warna. Wanita dengan pembawa sifat, secara fisik tidak mengalami kelalinan buta warna sebagaimana wanita normal pada umumnya. Tetapi wanita dengan pembawa sifat berpotensi menurukan faktor buta warna kepada anaknya kelak.

Angka berapa yang anda lihat pada gambar diatas?

29 – 45 – 56 OK, selamat anda bebas dari buta warna.

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Gadis Overweight Beresiko Kena Penyakit
  2. Jenis-Jenis Pembengkakan Saluran Kencing Pria
  3. Cegah Wasir Saat Hamil
  4. Hati – Hati! Kesalahan Memasak Sebabkan Racun Di Makanan
  5. Ponsel Bisa Merusak Sperma?
  6. Perkembangan Vaksin Avian Influenza
  7. Waspadai 5 Penyakit yang Mengintai Perempuan
  8. Cegah Kanker Paru – Paru Dengan Vitamin B6
  9. Otak Jepang, Ternyata Begini Orang Jepang Melatih Otaknya
  10. Oral Seks Bisa Sebabkan Kanker Paru-Paru