Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Resep Masakan dan Lifestyle – Minyak goreng jenis apa yang sedang Anda pakai sekarang? Dan apakah Anda yakin bahwa minyak tersebut sehat?

Dikatakan oleh banyak buku, ilmuwan, acara televisi serta artikel bahwa minyak zaitun adalah minyak terbaik terkait kesehatan. Informasi tersebut tidak salah, memang benar adanya. Namun, ketahui dua jenis minyak goreng lain yang ternyata menyimpan manfaat yang sama sehatnya seperti minyak zaitun, dan bahkan lebih sehat saat diaplikasikan sebagai minyak goreng.

Ada dua jenis minyak yang disarankan, seperti dikutip dari indiatimes, minyak goreng rice bran dan canola yang ternyata menyimpan jutaan manfaat. Hal ini telah diteliti oleh para ilmuwan, termasuk Dr. Rekha Sharma. Dan dari hasil penelitian tersebut terkuaklah aneka manfaat dua minyak tersebut, sebagai berikut:

Rice bran oil
Minyak ini terbuat dari penyaringan ekstrak nasi merah. Kaya akan gamma oryzanol, serta beberapa mineral dan vitamin yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Adapun vitamin yang dikandung oleh ricebran oil adalah vitamin E yang berperan sebagai antioksidan dan jagoan dalam menurunkan jumlah LDL sebagai kolesterol jahat.

Canola Oil
Dilengkapi dengan omega-3 dan omega-4, Canola oil ini juga kaya akan antioksidan yang diperoleh dari kandungan vitamin E-nya. Canola oil ini diperoleh dari biji tanaman canola yang dihancurkan dan diekstraksi setelah panen.

Mengonsumsi canola oil dengan teratur dapat menurunkan kadar LDL di dalam darah cukup signifikan. Saat itu pula, kadar HDL atau kolesterol baik juga ikut meningkat sehingga program diet Anda tak lagi menjadi wacana semata.

Karena dapat dipanaskan sampai titik didih, canola oil ini paling cocok digunakan untuk memasak dan menggoreng beberapa menu Anda. Sehingga Anda tak harus menahan diri dan berpuasa makan menu yang digoreng.

Bagaimana dengan minyak goreng yang Anda pakai? Apakah berarti mereka tak sehat?

Untuk meningkatkan kualitas kesehatan tentu saja lebih dianjurkan memilih minyak goreng yang terbaik dan mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Apabila minyak goreng Anda saat ini tidak memiliki kelebihan seperti Canola oil dan Rice bran oil, mengapa Anda masih tetap memakainya?

sumber: vemale.com