Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Gaya hidup modern sangat berdampak bagi kondisi kesehatan masyarakat pada umumnya. Banyaknya polusi udara, kebiasaan merokok, pola makan yang tak sehat, minim aktifitas fisik, tingginya tingkat stres kerap menjadi penyebab utama masalah kesehatan pada manusia jaman sekarang. Beberapa hal diatas ini ternyata merupakan penyebab utama munculnya penyakit jantung dan stroke.

Penyakit pembunuh nomer satu di dunia ini ternyata bisa dicegah dengan konsumsi aspirin kadar rendah setiap harinya, demikian kata Dr Djoko Maryono, DSPD, DSJP, FIHA, FASE, saat menggelar media edukasi Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke dengan Pengobatan Tepat, Rabu (11/7) yang lalu di Hotel Manhattan, Jakarta.

Aspirin kadar rendah yang mengandung Acetyl Salicylic Acid (ASA) dapat mengurangi risiko terbentuknya bekuan darah (trombosis) yang berpotensi menimbulkan kardiovaskular, misalnya penyakit jantung dan stroke. Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan, penyakit kardiovaskular akan menjadi penyebab terbanyak kasus kematian di seluruh dunia pada tahun 2020 kelak.

Karenanya, perlu ada pencegahan dan pengobatan penyakit ini, khususnya di Indonesia. Pencegahan penyakit kardiovaskular ini terbagi dua, yakni pencegahan primer dan skunder. Primer untuk pencegahan dini dan skunder bagi telah mengalami penyakit kardiovaskular. Menurut penelitian, pemakaian aspirin dosis rendah selama dua tahun, dapat menurunkan resiko kardiovaskular secara signifikan.

ASA dosis rendah 100 mg produksi dari Bayer Schering Pharma ternyata merupakan solusi untuk mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular. Karena, aspirin dosis rendah ini mampu mencegah terjadinya penyumbatan pada arteri koroner yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan stroke. Disamping itu, aspirin 100 mg dari Bayer ini juga aman bagi lambung karena ASA akan dilepas di usus halus, bukan di lambung, jadi aman untuk penggunaan dalam jangka panjang. ASA dosis rendah ini disarankan untuk dikonsumsi satu tablet sehari. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kenapa Wanita Nyeri di Payudara & Gampang Marah Saat PMS ?
  2. 5 Tips, Cara Ciptakan Rumah Sehat
  3. 5 Cara Mengurangi Radiasi Ponsel
  4. Cegah Kanker Paru – Paru Dengan Vitamin B6
  5. Gaya Hidup Cegah Hipertensi
  6. Lakukan Segera Jika Ingin Stop Merokok
  7. 6 Cara Hilangkan Stress Tanpa Biaya!
  8. Penelitian : Tubuh Lebih Sehat, Jika Anda Sering Simak Berita, Follow @resepwebid
  9. 4 Tips Menjaga Kesehatan Mata
  10. Cara Lain Mendapatkan Anak Bagi Pasangan yang Tidak Subur