Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Para lelaki dan perempuan dengan ukuran pinggang mencapai 100 dan 85 centimeter (cm) berisiko lebih tinggi untuk terserang kanker.

Hasil studi yang dilakukan di Australia selama 17 tahun dengan melibatkan 41.000 orang menunjukkan adanya hubungan obesitas (kegemukan) dan risiko terserang kanker.

Prof David Hill dari Dewan Kanker Victoria, seperti dikutip jaringan pemberitaan ABC di Canberra, beberapa waktu silam, menyebutkan bahwa kebanyakan orang tak pernah berpikir bahwa berat badan merupakan masalah yang terkait dengan risiko terserang kanker.

Sementara itu, hasil studi tentang hubungan antara berat badan dan umur yang dipublikasi “Medical Journal of Australia” mengungkapkan bahwa periode transisi dari pubertas ke usia dewasa merupakan masa yang tepat bagi para remaja untuk “memerangi kegemukan”.

Studi yang melibatkan sekitar 5.000 orang berusia 20 tahunan itu menunjukkan bahwa 13 persen remaja Australia mengalami “kelebihan gemuk yang ekstrim”, dan umumnya mereka telah mengalami proses kegemukan sejak masa kanak-kanak. Disebutkannya, anak-anak dengan obesitas berlebihan itu sangat mungkin membawa masalah nanti saat memasuki usia dewasa. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Mitos dan Fakta Tentang Obesitas
  2. Penyebab Depresi
  3. Telur dan Susu Sumber Protein yang Baik
  4. Harapan Baru dari Peneliti Australia Untuk Atasi Rasa Lapar
  5. Bahaya Tambahan Perokok Pasif
  6. Diam Itu Emas! Inilah 4 Bukti Ilmiahnya
  7. Tips Mengatasi Susah Tidur – Insomnia
  8. Cara Deteksi Autisme Sebelum Usia Satu Tahun
  9. 7 Hal Yang Menyebabkan Nafsu Makan Anda Berkurang
  10. Enam Penyebab Umum Sakit Kepala