Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bau mulut alias BM memang kerap menggangu. Rasa tak nyaman orang lain tentunya akan sangat menggangu, apalagi saat sedang berpuasa. Jika berpuasa, kemungkinan mulut akan menimbulkan bau yang tak biasanya. Ini dikarenakan bakteri yang berada di perut kosong selama puasa.

Di hari-hari biasa jika tak berpuasa, bakteri ini kerap tersapu air saat kita minum. Itulah sebabnya, bau mulut orang puasa lebih terasa dari biasanya. Meski begitu, janganlah khawatir. Sebab, hal ini lumrah sekali terjadi dan jangan heran. Bahkan, di dalam hadis Rasulullah SAW ada disebut, bahwa bau mulut orang yang sedang menjalankan ibadah puasa itu lebih harum dari bau kasturi di sisi Allah SWT.

Kalau anda merasakan hadirnya bau saat berpuasa dan ingin meredamnya. Jangan khawatir, berikut ini ada kiat sederhana untuk mengatasi hal tersebut dengan menggunakan bahan alami, yakni cengkeh. Jika ingin menggunakan cengkeh, berikut inilah caranya. Ambil 2-3 bunga cengkeh. Panaskan dengan air secukupnya kurang lebih 5 menit, lalu dinginkan. Berkumurlah dengan air rebusan ini beberapa kali sehari.

Kalau sedang menjalankan ibadah puasa, anda bisa menggunakannya 2 kali, saat sahur dan berbuka. Bisa juga, anda menambahnya dengan 3 kali, yakni pada saat petang hari. Dalam hadis, bersiwak, menggosok gigi dan berkumur di petang hari saat berpuasa adalah sunnah nabi. Namun, dianjurkan untuk berhati-hati, usahakanlah menjaga jangan sampai ada setetespun yang tertelan saat berkumur. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hindari 4 Makanan Berikut Ini di Saat Haid
  2. 6 Tips Mempertahankan Kesehatan Payudara
  3. 3 Jenis Infeksi Saluran Cerna
  4. Konsumsi Makanan dan Kanker Prostat
  5. Ternyata Kismis Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan
  6. Jaket Gigi, Solusi Gigi Patah dan Copot
  7. Masalah Kelainan Payudara dan Solusinya
  8. Inilah 4 Mitos dan Fakta Tentang Obesitas
  9. Jurus Seksi Demi Moore, Diisap Lintah
  10. Cara Pencegahan Selulit & Stretch Mark