Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Menerapkan gaya hidup yang sehat itu gampang-gampang susah. Dikatakan gampang karena sesungguhnya setiap orang bisa melakukannya. Namun, dikatakan susah karena, pada tataran praktik, menerapkan gaya hidup sehat ini tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan.

Gaya hidup, bagaimanapun, terkait erat dengan kebiasaan. It’s hard to break a habit, kata orang Inggris. Sebuah kebiasaan, kalau sudah berurat-berakar, mendarah daging, sangat sulit diubah.

Lidah anda yang sudah terbiasa menikmati betapa lezatnya daging penuh lemak dan jeroan akan sangat sulit bila harus, dengan tiba-tiba, merasakan makanan lain yang jarang atau tidak pernah dihidangkan dan dicicipi.

Bahkan ketika anda misalnya harus meluangkan waktu saban pagi untuk sekedar keluar rumah melakukan olahraga pagi, padahal selama ini anda lebih senang bermales-malesan di atas sofa menikmati tayangan tipi sambil ngemil dan menyeruput secangkir kopi hangat, sebelum pergi ke kantor. Pastilah ini akan berat bagi anda untuk mengubahnya.

Ilustrasi di atas hanya untuk sedikit menggambarkan betapa untuk menjalankan gaya hidup sehat ini, anda dihadapkan pada hambatan dan tantangan. Walau begitu, sebaiknya memang anda tidak boleh menyerah. Lakukan segala daya untuk mematahkan hambatan dan tantangan itu.

Sekali lagi, niat, tekad serta disiplin kuat dari dalam diri anda, dan akan lebih baik bila didukung oleh orang-orang dan lingkungan di sekitar anda, pada akhirnya akan bisa meruntuhkan segala hambatan dan tantangan itu.

Yang perlu selalu anda camkan, sehat itu merupakan harta yang sangat mahal harganya. Mumpung anda masih diberi kesehatan, mengapa tidak menjaga kesehatan yang anda miliki itu dengan menerapkan gaya hidup sehat sejak dini.

Jangan pernah sampai terjadi kesehatan anda memburuk lantaran munculnya sejumlah gangguan hanya gara-gara anda telah lalai menerapkan gaya hidup sehat, yang notabene sebenarnya telah anda ketahui kiat-kiatnya sepenuhnya. (Djoko Subinarto, yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hilangkan Lemak Tubuh Saat Tidur
  2. Karyawan Kantor Berisiko Kena Gumpalan Darah
  3. Hati – Hati, Obat Pereda Nyeri Bisa Picu Kanker
  4. Penyebab Depresi
  5. Anemia, Hantui Perempuan Usia Subur dan Balita
  6. Kenapa Wanita Terlihat Lebih Tua dari Pria
  7. Pahami Tubuh agar Lebih Sehat, part 1
  8. 90% Penduduk RI Alami Gangguan Gigi
  9. Cegah Kanker Kulit Dengan Memakai Jilbab
  10. Teh Chamomile Cegah Kram Menstruasi