Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mengkonsumsi buah setiap hari merupakan langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan, berbagai penyakit dapat dicegah hanya dengan konsumsi buah dan sayuran yang cukup setiap harinya, demikian menurut para peneliti kesehatan. Terlebih, mengingat aktifitas sehari-hari orang jaman sekarang yang super sibuk. Tentu saja, kesehatan itu merupakan aset yang sangat berharga.

Setidaknya, pentingnya menjaga kesehatan ini ternyata juga disadari oleh model dan aktris, Christie Chasslam. Perempuan yang kerap disapa Sisi ini menganggap, kesehatan tubuh adalah hal yang paling penting baginya. Untuk itu, pemenang favorit ajang Ministry of Health tahun 1996 ini selalu berusaha menjaga kesehatan tubuhnya untuk menunjang segala aktifitas sehari-hari yang sangat sibuk.

Maklum saja, empat jenis profesi berbeda dijalaninya sekaligus, yakni sebagai seorang model, aktris, presenter dan juga sebagai seorang public relation di sebuah perusahaan batubara di negeri jiran, Malaysia. Tak heran, kalau lulusan sekolah akting di PARSI ini selalu mengutamakan kesehatan. Konsumsi buah dan air putih pun, selalu menjadi pilihannya untuk menjaga tubuh agar selalu tampil bugar.

Dalam memilih buah, artis yang membintangi banyak sinetron diantaranya Lorong Waktu, Nayla, Rahmat Ilahi, Pintu Hidayah dan Maha Kasih ini tak hanya mengkonsumsi satu jenis buah saja. Namun, jenis buah selalu beragam seperti apel, jeruk, alpukat dan wortel. “Bangun tidur setelah minum segelas air putih, aku pasti selalu minum satu gelas jus buah segar,” kata gadis kelahiran Bandung, 25 Desember 1977 ini.

Menurut Sisi, konsumsi buah juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. “Kulit aku ini termasuk kulit yang sensitif. Konsumsi buah dan vitamin C yang cukup akan membuat kulit aku tampak jadi lebih segar. Tubuh jadi nggak gampang gemuk, kebutuhan akan serat juga akan terpenuhi,” ungkap perempuan lulusan Universitas Tarumanegara ini.

Selain menjaga kondisi tubuh dengan mengkonsumsi buah, Sisi juga selalu berusaha untuk melakukan olahraga setiap pagi. Jenis olahraga yang dipilih Sisi ternyata adalah yoga dan lari. Menurutnya, olahraga yoga sangat baik untuk relaksasi dan kelenturan tubuh. “Setiap pagi aku selalu berlatih yoga dan ada guru yang datang mengajar setiap hari. Kecuali jika guru berhalangan, aku pasti akan pilih untuk olahraga lain seperti lari. Minimal, setiap hari harus melakukan olahraga yang teratur,” katanya.

Tak hanya itu, pemilik tinggi badan 165 cm dan berat 48 kg ini juga mengaku selalu menjaga tidur yang cukup. Karena menurutnya, tidur yang cukup 7 hingga 8 jam sehari itu penting bagi kesehatan. “Aku selalu berusaha menghindari tidur larut malam, kecuali jika ada kerjaan tertentu yang membutuhkan waktu sampai malam seperti waktu syuting. Tapi itupun, aku selalu menyempatkan diri untuk tidur disela waktu istirahat,” katanya. Kalau sering kurang tidur, biasanya Sisi kerap kedatangan ‘penyakit langganannya’ yakni sakit flu. Kalau sudah begitu, Sisi mengaku sangat terganggu.

Meski begitu, Sisi ternyata memiliki kiat khusus yang ampuh untuk mengobati sakit flu tersebut. “Aku orangnya nggak terlalu suka minum obat-obatan. Jadi aku punya cara untuk menghilangkan sakit flu itu. Biasanya aku akan lari-lari kecil sampai keringat, dan aku biasanya minum dua kilo jeruk sehari. Besoknya, biasanya akan langsung sembuh kok,” katanya memberi tips.

Secara ilmiah, memang apa yang kerap dilakukan Sisi untuk menjaga kesehatan tubuhnya itu sudah sangat baik. Konsumsi buah, air putih, tidur yang cukup dan olahraga merupakan cara terbaik bagi seseorang yang menjaga kesehatan tubuhnya. Minimal, cara ini termasuk suatu kebiasaan hidup sehat yang selalu dianjurkan oleh para ahli kesehatan di seluruh dunia.

Dr R Michael Gallagher dari University of Medicine and Dentistry of New Jersey’s School of Osteopathic Medicine pernah menyatakan pada suatu kesempatan bahwa, menjaga kebiasaan hidup sehat mungkin akan menjadi hal yang terbaik bagi diri anda sendiri. Dr Gallagher juga menganjurkan pada kita untuk olahraga teratur dan tidur yang cukup 7 hingga 8 jam sehari, minimal bagi seseorang yang ingin menjaga kesehatannya. Jadi, kebiasaan hidup sehat Sisi, ternyata patut dijadikan contoh. Oke Sisi, makasih banyak atas tips sehatnya ya… (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Prinsip Penularan HIV
  2. Waspadai Lemak Trans
  3. Makanan yang Lama Dicerna
  4. Penyakit Menular Seksual (PMS) Bisa Diketahui Dari Wajah
  5. Tips Ketahui Kelamin Bayi Tanpa USG
  6. Mau Gigi Putih? Berikut Rahasianya!
  7. Kenapa Anda Harus Bersyukur Setelah Bersin?
  8. Cegah Katarak Dengan Mengenali 6 Gejala Awalnya
  9. 4 Tips Cara Terbaik Memelihara Pendengaran
  10. Keajaiban ASI dari Perempuan Terinfeksi HIV