Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tahukah Anda, tidur yang berkualitas tak hanya membuat tubuh terasa segar, tapi juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak?

Christine Fee, instruktur fitnes dan pendiri ‘Christine Fee Wellness’, mengungkapkan dengan beristirahat yang baik dapat membantu Anda mengurangi berat badan, ” kata wanita yang baru saja merilis DVD terbaru’ Good Night Sleep Right’.

Menurut ahli kebugaran ini, jutaan orang Amerika mengalami kekurangan tidur, dan bisa memicu perasaan cemas berlebihan dan kelelahan kronis. Dan, parahnya lagi, bisa membuat nafsu makan meningkat, sehingga tak bisa berhenti makan meskipun sudah memasuki jam tidur.

Karena itulah, Fee menyatakan untuk meningkatkan kesehatan hanya bisa dilakukan dengan menjalani waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Pola tidur yang baik ternyata bisa mengeluarkan energi lebih banyak, sehingga berat badan bisa menyusut.

Ingin mengetahui lebih jauh tentang tidur berkualitas bisa menurunkan berat badan, simak tanya jawab berikut ini:

– Apa saja dampak negatif dari pola tidur yang buruk (jam tidur kurang, dan tidur tidak nyenyak)?
Terkadang anjuran untuk bisa tidur berkualitas sering diabaikan dan diremehkan banyak orang. Padahal ada banyak efek negatif dari pola tidur buruk. Antara lain: memicu terjadinya kecemasan lebih tinggi, cepat murung, kualitas hubungan seksual makin menurun, dan kualitas hidup makin rendah.

– Dua-pertiga warga Amerika diklasifikasikan mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, adakah hubungannya antara kurang tidur dengan penambahan berat badan?
Kurang tidur menciptakan ketidakseimbangan hormon yang bisa mengganggu metabolisme tubuh. Tidur tidak berkualitas juga dapat meningkatkan nafsu makan. Keinginan mengonsumsi makanan dengan kalori tinggi juga makin meningkat. Makanan seperti karbohidrat tinggi mulai dari makanan manis, keripik, dan makanan mengandung zat tepung akan menjadi makanan yang diburu.

– Apa sebenarnya yang terjadi dalam tubuh selama tidur, sehingga tubuh bisa membakar lemak?
Tidur benar-benar dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak. Selama tidur tubuh melakukan proses metabolisme karbohidrat yang digunakan sebagai sumber energi. Jika kurang tidur bisa mengganggu proses metabolisme dan inilah yang memicu terjadinya penyimpanan lemak dan menambah berat badan.

sumber: Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti, VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Fanatik pada Warna Tertentu? Apakah Ada Kelainan?
  2. Inilah 10 Penyakit yang Masih Dianggap Misterius
  3. Uji Aktivitas Ekstrak Etanol Umbi Keladi Tikus terhadap Sel Kanker Payudara
  4. Sejarah dan Serba-Serbi Valentine
  5. Pisang Bisa Cegah Stroke
  6. Apakah Benar Bir Punya Manfaat Untuk Kesehatan
  7. 10 Mitos Tentang Makanan Yang Salah
  8. Ternyata Stres Punya Dampak Positif
  9. Apakah Anda Bahagia? Berikut 9 Tanda Bahagia
  10. Mengenal Migrain dan Faktor Pencetusnya