Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Gejala awal gangguan pada prostat haruslah diwaspadai. Pemeriksaan dokter harus dilakukan segera. Apabila pada saat pemeriksaan ditemukan infeksi pada prostat, dan sewaktu prostat ditekan terasa sakit, maka keadaan ini disebut prostatitis.

Prostatitis adalah peradangan pada prostat akibat infeksi yang sering menyertai hipertrofi prostat jinak. Infeksi prostat juga mengakibatkan pembengkakan jaringan prostat sehingga menghambat aliran air seni.

Penyakit ini dapat diobati, walaupun seringkali hanya memperbaiki gejalanya saja tanpa menghilangkan penyebabnya. Prostatitis juga tidak meningkatkan risiko terjadinya kanker prostat. Pada kebanyakan laki-laki, prostatitis tidak mengganggu kehidupan seksual dan juga tidak menular kepada pasangannya.

Gejala prostatitis adalah demam, menggigil, sering buang air kecil pada malam hari, kesulitan berkemih, rasa sakit waktu berkemih, perbesaran prostat, ada darah dalam air seni, atau rasa sakit pada saat ejakulasi.

Penderita merasakan rasa sakit dan tidak nyaman pada perut bagian bawah, daerah sekitar penis dan testis, serta daerah perineum (antara penis dan anus). Pada prostatitis, air kencing kadang-kadang bernanah, terasa panas saat buang air kecil dan ejakulasi.

Prostatitis sebenarnya tidak secara langsung berhubungan dengan disfungsi ereksi, tetapi kelainan ini memang menimbulkan gejala-gejala yang dapat mengganggu kehidupan seksual seseorang. Gejala-gejala itu antara lain hilangnya gairah sex (libido) karena rasa sakit sekitar penis dan testis, rasa sakit pada saat ejakulasi dan haemospermia yakni terdapat darah dalam cairan ejakulasi. (yz/berbagai sumber)

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Tips Tangkal Bahaya Radiasi Ponsel
  2. Kenali Warna Lambang Obat
  3. Pendarahan Vagina bag. 1
  4. Jurus Seksi Demi Moore, Diisap Lintah
  5. Lebih Sehat dengan Roti Gandum
  6. 5 Jenis Makanan, Sangat Bagus Untuk Memperbaiki Jaringan Tubuh Anda
  7. Perhatikan Sakit Kepala Anda
  8. 94% Masyarakat Indonesia Mengidap Depresi
  9. Makanan yang Lama Dicerna
  10. Jus Buah Vs Buah Potong