Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Resep Masakan dan Lifestyle – Beberapa orang kerap memaksakan diri terjaga sepanjang malam untuk menyelesaikan pekerjaannya, selain bisa lebih fokus, bekerja tengah malam dianggap lebih produktif dibanding siang hari.

Sebenarnya bekerja di malam hari (begadang) akan membuat tubuh Anda menjadi kelelahan, sehingga keesokan harinya Anda menjadi tak produktif dan kurang konsentrasi. Bila terus dipaksakan, lama kelamaan Anda akan mengalami stres.

Para ahli bahkan menemukan, begadang akan meningkatkan risiko menderita penyakit jantung dan depresi. Orang yang sering begadang, berat badannya pun akan meningkat akibat kerap makan di tengah malam.

Berikut ini beberapa tips untuk Anda agar dapat tidur dengan nyaman dan lelap:

  1. Hindari terlalu lama menggunakan handphone sebelum tidur. Penelitian yang dilakukan di Universitas Wayne State di Detroit, AS, menemukan bahwa orang yang terlalu banyak terkena radiasi dari telepon seluler akan sulit terlelap dan perlu waktu untuk bisa tidur nyenyak.
  2. Jadikan kamar tidur Anda bagaikan di surga. Tutuplah jendela, nyalakan kipas angin atau pasanglah musik relaksasi dengan volume sedang untuk mengurangi suara-suara lain yang bisa membangunkan Anda. Gunakan lampu tidur yang redup, sehingga mata Anda nyaman. Bila Anda penyuka wewangian, gunakan aroma yang membuat Anda rileks dan tenang.
  3. Ucapkan doa dan rasa terima kasih Anda atas apa yang telah Anda jalani hari ini. Penelitian menunjukkan, rasa terima kasih mampu membuat seseorang menjadi lebih optimis. Tidur dengan pikiran bahagia pun, akan mampu membantu Anda tidur lebih dalam.

sumber: halohalo.co.id


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sejarah Dunia: Operasi Usus Buntu Lewat Mulut
  2. Kopi, Cola dan Coklat Bisa Cegah Kanker?
  3. Rumput Laut yang Berkhasiat
  4. Lakukan 1 Dari 3 Alternatif Ini Untuk Berhenti Merokok
  5. Indonesia Peringkat Empat Dunia Pasien Diabetes
  6. Waktu Tidur Bisa Mempengaruhi Berat Badan
  7. Atasi Kelelahan Secara Alami
  8. Kenapa Golongan Darah Ada 4 (A, B, AB dan O)?
  9. Hepatitis C Berisiko Diabetes II
  10. Banyak Perempuan Ogah Pakai Kontrasepsi