Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Hidung berair, mata terasa gatal, bersin berkali-kali, ini merupakan gejala alergi yang sangat umum sekaligus sering diabaikan. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa semakin parah dan tentunya, sangat menyiksa.

Bagi yang sering mengalaminya, seperti dilansir dari Health.com, ada cara untuk mengurangi risiko terjadinya alergi. Ingin tahu apa saja? Hindari melakukan empat hal ini.

1. Mengabaikan gejala
Saat Anda mulai bersin berkali-kali disertai hidung berair atau gatal-gatal, segera cari penyebabnya. Bisa jadi debu di kamar, bulu dari binatang peliharaan, udara dingin atau hal lain. Jangan menganggapnya sepele, segera ketahui pemicunya.

2. Membiarkan jendela terbuka
Jendela terbuka memang baik untuk sirkulasi udara. Tapi, jangan sampai membiarkannya terlalu lama. Debu, serbuk sari dan udara dingin yang masuk ke dalam ruang melalui jendela bisa memicu alergi dan membuatnya semakin parah.

3. Olahraga di waktu yang salah
Jika Anda termasuk pecinta olahraga di luar ruangan dan memiliki riwayat alergi, sebaiknya hindari olahraga pagi atau awal sore. Itu karena pohon mulai melepaskan serbuk sari saat matahari terbit, dengan memuncak pada siang dan sore. Ini akan sangat mudah menimbulkan reaksi alergi.

4. Berlama-lama di sofa
Malas-malasan di sofa memang nikmat. Tapi, aktivitas satu ini bisa membuat Anda bersin-bersin tak berhenti. Debu atau bulu binatang yang menempel di sofa akan dengan mudah masuk ke dalam hidung dan memicu reaksi alergi. Untuk menghindari, sebaiknya gunakan bantal sintetis seperti polyester fiberfill, yang bisa mengurangi risiko alergi.

sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kapan Antibiotik Digunakan?
  2. Masalah Napas Tak Sedap
  3. Bronkitis
  4. Minum Jus Tidak Boleh Bersamaan Dengan Minum Obat
  5. Tanaman Afrika Hentikan Pendarahan
  6. Pastikah Diabetes Diturunkan Ke Anak Anda?
  7. Kesehatan Gigi Berkaitan dengan Gaya Hidup
  8. Bayaha Penggunaan Ponsel Untuk Anak Dibawah 12 Tahun
  9. Berjalan Kaki Cegah Osteoporosis
  10. Waspadai Kanker Payudara Pada Pria