Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Beberapa orang kadang sulit sekali menurunkan berat badannya dan tetap memiliki tubuh gemuk. Tanpa disadari beberapa hal yang dilakukannya justru membuat ia sulit menjadi kurus.

Umumnya sebagian besar orang memiliki kemauan banyak dalam menurunkan berat badannya, tapi tidak membuahkan hasil. Untuk meningkatkan peluang kebrhasilan diperlukan 1-2 perubahan perilaku.

Beberapa kebiasaan yang dilakukan seseorang tanpa disadari bisa membuat berat badannya sulit berkurang sehingga ia tetap menjadi gemuk. Untuk itu ketahui hal-hal apa saja yang bisa membuat seseorang sulit menjadi kurus, seperti dikutip dari Menshealth.com, yaitu:

Melewatkan waktu makan
Tidak memiliki waktu makan yang teratur bisa membuat tubuh sulit mengendalikan nafsu makannya dan menjadi lebih banyak makan. Jika seseorang melewatkan waktu makan maka otak tidak memiliki tenaga dan akan mengirim sinyal untuk makan lebih banyak.

Makan dengan cepat
Jika seseorang makan dengan cepat akan membuatnya tidak cepat merasa kenyang dan akan pindah ke makanan lainnya. Untuk itu cobalah menikmati dan memperlambatnya sehingga tubuh lebih bisa mengenali sinyal kenyang dan membuat otak mengeluarkan perintah untuk berhenti makan.

Melakukan pesta di akhir minggu
Pesta di akhir minggu akan menyebabkan masalah setelahnya. Studi menemukan asam lemak jenuh dari makanan akan mempengaruhi asam palmitat dan leptin (hormon yang membantu mengatur nafsu makan), sehingga membuatnya akan makan berlebih pada hari seninnya.

Sering mengemil makanan asin
Sodium yang terkandung dalam garam bisa membuat seseorang terus makan tanpa sadar sehingga ia akan mengemil dalam porsi besar. Mengurangi secara perlahan asupan garam bisa membuat seseorang sedikit mengurangi ketagihannya.

Makan di depan televisi
Hal ini karena seseorang mengonsumsi kalori tapi tidak membakarnya, dan studi menunjukkan makan di depan televisi akan membuatnya mengonsumsi kalori lebih banyak dan menjadikanya semakin tidak aktif. Serta jangan tidur setelah mengonsumsi makanan berat, tapi tunggulah hingga beberapa jam kemudian.

sumber: detik.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Inilah 5 Kesalahan Saat Berdiet
  2. Nyaman Saat Persalinan Dengan Hypnobirthing
  3. Mitos dan Fakta Tentang Rematik
  4. Hepatitis C Berisiko Diabetes II
  5. Cegah Kanker Prostat Dengan 4 Cara Berikut
  6. Inilah 5 Ancaman Kualitas Sperma
  7. Foto Aura Bisa Deteksi Kesehatan Anda
  8. Perkembangan Vaksin Avian Influenza
  9. Saat Di Dokter Gigi Anda Wajib Menanyakan 3 Hal Berikut!
  10. Lindungi Mata dari Katarak