Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Inilah Keburukan Ganja bagi Anak saat Dewasa. Sebuah hasil temuan King College di London dan Duke University, Durham, Amerika, menyebutkan bahwa anak-anak usia sekolah yang mengisap ganja memiliki risiko yang lebih besar memiliki Intelligence Quotient (IQ) yang rendah saat usia dewasa. Meskipun turun skor tidak terlalu banyak, namun hal ini harus menjadi perhatian.

Para peneliti menyebutkan selain IQ, anak-anak yang kerap menghisap ganja nyatanya secara signifikan mempunyai masalah perhatian dan ingatan. Kesimpulan tersebut bermula dari riset para peneliti dari data sekitar seribu orang di Dunedin, Selandia Baru, sejak tahun 1972 dan 1973, hingga bulan Juni tahun 2012.

Diketahui, satu dari 20 orang mengatakan mereka mulai menghisap ganja pada usia 18. Kemudian satu dari 10 orang mengatakan kebiasaan buruk itu dimulai pada usia pertengahan 20-an.

Menurut Profesor Terrie Moffitt dari KCL Institute of Psychiatry, pengguna yang mulai menghisap ganja saat usia remaja, diketahui skor IQ-nya turun delapan poin dari usia 38 tahun, dibanding saat yang bersangkutan berusia 13 tahun.

“Hasil penelitian juga menunjukkan skor IQ berkaitan dengan kemampuan seseorang mendapat akses pendidikan, pendapatan, pekerjaan yang baik, kesehatan hati, Alzheimer, bahkan kematian dini, ujar Moffitt seperti dipublikasikan dalam Calm Journal Proceedings of the National Academy of Science, Juni 2012.

“Individu yang kehilangan delapan poin skor IQ pada usia remaja, barangkali tidak terlalu beda dengan mereka yang seusia pada saat umur 20-an. Namun pengaruhnya akan terasa pada saat dewasa. Terlebih dalam kemampuan memori, dan hal tersebut tidak lebih baik dari rokok,” pungkasnya dalam penelitian yang dipublikasikan oleh Telegraph.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Berikut 7 Mistos Tentang Lemak Yang Salah
  2. Sejarah Konflik Palestina – Israel dari Masa ke Masa
  3. Faktor Kunci Kredit Rumah
  4. Waspada Kelebihan Vitamin C, Sebabkan Penyakit!
  5. Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)
  6. Konsumsi Teh Hitam Turunkan Risiko Sakit Jantung
  7. Mata Terpejam Saat Bersin Kenapa?
  8. 10 alasan mengapa memilih WordPress.com
  9. Safety Riding.. Apaan Sih ?
  10. Hati – Hati : Minyak Aromaterapi Rusak Hati & Ginjal