Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Peneliti dari University College London dan London College of Fashion, Inggris, menemukan saat ini tubuh wanita sangat berubah dibandingkan dengan 50 puluh tahun lalu. Perubahannya cukup dramatis, yaitu wanita makin tinggi dan pinggulnya makin lebar.

Hampir setengah dari wanita memiliki bentuk tubuh persegi panjang, dan satu dari lima wanita memiliki bentuk tubuh seperti sendok. Perancang busana dan produsen pakaian tampaknya sengaja mengabaikan perubahan bentuk, dan tetap membuat pakaian untuk wanita dengan bentuk jam pasir gaya film 50-an, sementara hanya 8 persen wanita yang memiliki bentuk tubuh seperti itu.

Menurut peneliti, aturan dalam industri fashion tidak menyesuaikan perubahan bentuk tubuh wanita. Desainer dan produsen fokus pada pembuatan pakaian sesuai dengan bentuk tubuh jam pasir. Bentuk tubuh wanita yang dominan saat ini adalah V, persegi panjang dan pir.

Peneliti mengukur dan menganalisa tubuh dari 6.000 wanita Amerika. Sebanyak 46 persen memiliki bentuk tubuh persegi. Hal ini ditandai dengan ukuran pinggang kurang dari 23 cm lebih kecil daripada pinggul atau pengukuran payudara. Lalu, sebesar 20 persen memiliki bentuk tubuh seperti buah pir, yang ditandai dengan tubuh lebih besar di bagian bawah.

Sebanyak 14 persen bentuk tubuhnya segitiga atau apel. Bentuk tubuh apel, bagian dadanya 7,5 cm lebih besar dari pinggul. Penelitian di Inggris menunjukkan rata-rata lingkar pinggang wanita meningkat 7,5 cm sejak 1950an. Saat ini wanita lebih memiliki pinggang yang lebar, postur lebih tinggi dan payudara yang lebih besar.

Perubahan ini diduga karena pergeseran gaya hidup wanita. Saat ini kebanyakan wanita menjalani pola hidup sembarangan. Seperti, konsumsi makanan berlemak tinggi, diet sembarangan dan kurang bergerak.

sumber: Petti Lubis, Mutia Nugraheni, VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Info Forex Trading Untuk Pemula
  2. 8 Macam Kepribadian
  3. Varises, Penyebab dan Cara Mengatasinya
  4. 4 Jenis Warna Dasar Kepribadian
  5. Inilah 10 Penyakit Mematikan, Menular Antar Spesies
  6. Kembangkan Jiwa Sukses Anda!
  7. Orang Tidak Bahagia Lebih Lama Nonton TV
  8. Facebook Biayai Perang di Gaza, Israel Vs Palestina. Kombes.Com?
  9. Mengenal Migrain dan Faktor Pencetusnya
  10. Jangan Terperdaya Manfaat Coklat