Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Dibandingkan dengan perempuan yang memiliki jari berukuran standar. Ternyata perempuan yang memiliki jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk beresiko menderita osteoathritis (penyakit degeneratif pada persendian) pada lutut, demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh Professor Michael Doherty dari Universitas Nottingham, Inggris.

Sekarang, bagaimana dengan jari manis milik Anda?
Pada penelitiannya yang telah dipublikasikan pada jurnal Arthritis & Rheumatism ini, Michael beserta timnya menganalisa jemari tangan 2 ribu penderita radang sendi dan seribu orang tanpa gangguan arthritis di usia ke-60. Kemudian Michael menggunakan bantuan sinar X pada kedua tangan responden dan mengukur panjangnya jari menggunakan tiga metode yang meliputi perbandingan jarak pangkal di antara dua jari, mengukur rasio dari pangkal sampai ujung jari, dan mengukur rasio panjang tulang jari manis dan telunjuk. Faktor-faktor lain juga dilibatkan dalam penelian ini, seperti kurangnya berolah raga atau kemungkinan cedera yang pernah dialami responden.

Studi mengenai perbandingan jari manis dan jari telunjuk dengan radang sendi ini baru pertama kalinya dilakukan di dunia. Meski masih dibutuhkan penelitian lanjutan, namun para peneliti berharap bahwa yang paling utama untuk menghindari penyakit osteoathritis adalah menghindari faktor resiko penyebabnya serta menjalankan gaya hidup yang sehat.

conectique.comĀ 


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Apakah Benar Bir Punya Manfaat Untuk Kesehatan
  2. Gizi Petai Sekelas Apel
  3. Celup Teh Kurang Dari 5 Menit Saja!
  4. Mengapa Bangsaku Miskin?
  5. Muda-Muda kok Mudah Lupa ??
  6. 8 Ciri – Ciri, Orang Yang Dusukai Nyamuk
  7. Apa yang Dimaksud dengan Mandul?
  8. Genetis, Faktor Penyebab Migrain
  9. 5 Fenomena Tubuh Di Luar Logika dan Ilmu Medis
  10. Kuman Vagina Pembunuh Sperma