Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bagi Anda yang memiliki anak yang terbiasa menggigit kuku berhati-hatilah! Sebenarnya menggigit kuku merupakan hal yang lumrah dilakukan apabila seseorang, tidak hanya anak kecil tetapi juga otang dewasa merasa gugup. Tetapi sebuah penelitian yang dilakukan di Rusia baru-baru ini mengatakan bahwa kebiasaan menggigit kuku khususnya pada anak kecil pada menyebabkan kemunduran intelejensi alias IQ anak dipastikan bisa turun secara drastis!

Mengapa Bisa Terjadi?

Tangan dan kuku yang kotor membuat zat timah secara cepat dapat mengendap dibawah kuku. Timah tersebut dapat merusak menghambat pertumbuhan dan perkembangan otak anak karena paparan timah pada tubuh manusia yang masih dalam masa pertumbuhan dapat merusak sistem saraf. Karena hal tersebut, seorang anak yang sering menggigit kuku diyakini akan mengalami kemunduran dalam hal perkembangan otaknya.

Tidak hanya pada tanah dan debu yang masuk ke dalam kuku, timah sebenarnya juga dapat ditemui di buah-buahan atau sayuran yang tidak dicuci dengan bersih. Oleh sebab itu, pastikan anak Anda selain menghentikan kebiasaan menggigit kuku juga terjaga kehigienisan makanannya.

Nah, jika anak Anda termasuk anak yang sering bermain dengan tanah atau cat berhati-hatilah, paling tidak biasakan agar mereka selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih dan berikan pengertian dengan bahasa yang mudah dimengerti sedini mungkin bahwa memiliki kebiasaan menggigit kuku selain akan membuat kuku tampak jelek juga dapat membuat tubuh mereka tidak sehat.

sumber: hanyawanita.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Ajak Bayi Anda Berenang? Perhatikan 7 Hal Berikut Ini
  2. Merangsang Kecerdasan Anak
  3. 3 Cara Mengajarkan Anak Untuk Berpuasa
  4. Yang Perlu Dipahami Seputar Uang Saku Anak
  5. Anak juga Bisa Menderita Diabetes
  6. Bila Anak Bertanya soal Reproduksi
  7. Banyak Mitos Yang Salah Seputar Menyusui
  8. NARKOBA Jenis Baru Bernama “Strawberry Quick”
  9. Anak Anda Bertubuh Pendek? Inilah Penyebabnya!
  10. Persiapkan Dokter Anak Yang Tepat, Sebelum Anda Melahirkan