Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Banyak pasangan laki-laki dan perempuan memiliki usia yang sama, tapi umumnya wajah perempuan terlihat lebih tua dibandingkan dengan laki-laki. Kenapa bisa begitu?

Umumnya wajah yang terlihat lebih tua ini dipengaruhi oleh berbagai faktor dan salah satunya adalah kedewasaan.

Diketahui bahwa perempuan lebih cepat dewasa dibandingkan dengan laki-laki yang membuatnya terlihat lebih tua walaupun usianya sama.

Kedewasaan ini sendiri dipengaruhi oleh banyak hal seperti pengalaman hidup dan juga situasi sosial di kehidupannya sehari-hari, seperti dikutip dari Ayushveda.com.

Sementara itu dalam Aesthetic Surgery Journal, Dr Foad Nahai, seorang ahli bedah dari Atlanta mengungkapkan bahwa kulit laki-laki pada umumnya tidak bertambah tua secepat kulit perempuan.

Kondisi ini dikarenakan perempuan memiliki kelenjar keringat (sebaceous glands) dan juga pembuluh darah di sekitar mulut yang lebih sedikit dibandingkan dengan laki-laki.

Padahal kelenjar keringat diketahui berfungsi untuk menghasilkan minyak yang membuat kulit tetap lembut dan pembuluh darah membantu mengalirkan darah ke organ tubuh sehingga bisa mencerahkan kulit.

Seiring berjalannya waktu maka kulit perempuan akan tampak lebih tua dibandingkan dengan laki-laki terutama di daerah sekitar mulut yang membuatnya lebih cepat keriput.

Selain itu penyebab wajah perempuan terlihat lebih tua adalah berkurangnya kadar hormon estrogen menjelang masa menopause, sehingga membuat aliran darah berkurang dan menyebabkan garis-garis kerutan di kulit.

Serta pada perempuan berkurangnya massa tulang terjadi lebih cepat yang membuat tulang rahang menciut lebih dini dibanding dengan laki-laki dan otot-otot pada perempuan jauh lebih dekat pada kulit sehingga ia akan tertarik yang membuatnya terlihat lebih kencang tapi lebih cepat keriput pula.

Untuk itu bagi perempuan disarankan menghindari rokok, sinar matahari langsung, mengonsumsi air putih yang cukup untuk menjaga kelembaban kulit serta menggunakan pelembab kulit untuk menghindari penuaan dini.

sumber: detik.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hati-Hati dengan Bahaya Plastik! Pelajari Sebelum Terlambat.
  2. Kopi Jauh Lebih Sehat Dari yang Anda Bayangkan
  3. WHO : Radiasi Ponsel Bisa Sebabkan Kanker Otak
  4. Ternyata Kopi Tidak Terbukti Bikin Mata Melek
  5. 10 Ciri Lelaki Depresi
  6. Disfungsi Ereksi Bisa Disembuhkan dengan Terapi BatuGiok?
  7. 8 Ciri – Ciri, Orang Yang Dusukai Nyamuk
  8. Osteoporosis Tak Hanya Milik Kaum Wanita, Pria Juga!
  9. Inilah Waktu Terbaik dan Terburuk untuk Makan Buah
  10. Hati – Hati Dengan Sistem Bisnis MLM Dengan Skema Piramida