Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bila rambut anda bermasalah, hal pertama yang anda salahkan kemungkinan besar adalah sampo yang anda pakai. Namun, pernahkah anda berpikir kalau kondisi rambut itu juga dipengaruhi pola makan?

Kalau rambut anda kering, hal ini biasanya disebabkan dehidrasi, rambut mati disebabkan kurang nutrisi, dan kerontokan disebabkan stress. Berikut beberapa cara makan untuk menjaga rambut sehat:

Kerontokan. rambut terbentuk dari protein, sehingga tidak makan cukup protein akan menyebabkan rambut rontok. Sebaiknya, konsumsi suplemen multivitamin termasuk vitamin C dan zat besi setiap hari. Atau, coba perbanyak protein dengan makan daging, minyak ikan, yang baik untuk kilau rambut dan sayuran berdaun hijau.

Kulit kepala kering. Ini tandanya anda kurang makan asam lemak yang cukup penting. Asam lemak tersebut adalah lemak polyunsaturated yang penting bagi kelembapan kulit dan sel rambut. Sumbernya adalah minyak ikan seperti salmon dan makerel, alpukat, serta kacang-kacangan.

Jika kulit kepala merah dan gatal, mungkin anda terlalu banyak makan garam dan gula. Disarankan untuk keramas dengan sampo anti jamur atau minyak pohon teh serta kurangi konsumsi gula dan garam. (yz, Sumber: Nirmala)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 10 Penyakit Mematikan, Menular Antar Spesies
  2. Lingkar Pinggang Bisa Deteksi Penyakit Jantung
  3. Inilah 7 Pertanda Anda Sakit Migren
  4. Minimnya Akses Air Minum dan Sanitasi Dasar
  5. Inilah Macam – Macam Alat Kontrasepsi
  6. Penyakit EV71 Sudah Ada di Indonesia Sejak 2006
  7. 5 Tips Penting Menjaga Kesehatan Payudara
  8. Lensa Kontak
  9. Folat Turunkan Risiko Hipertensi pada Perempuan?
  10. Mau Tau Cara Menggemukkan Badan?