Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

SEBAGAI makhluk sosial, rasanya tidak ada orang yang ingin kesepian, tanpa punya sahabat tempat berbagi perasaan atau juga tidak punya keterikatan emosional dengan pasangan. Orang-orang yang kesepian cenderung menilai dirinya sebagai orang yang tidak berharga dan tidak dicintai. Akhirnya ia pun tidak nyaman berada di lingkungan mana pun.

Selain mendatangkan penyakit, kesepian yang dirasakan seseorang juga bisa membuatnya kedinginan dan mudah terserang flu. Menurut peneliti dari Universitas Toronto, Kanada, orang-orang yang merasa dirinya terasing sering merasa kedinginan di sebuah ruangan bila dibandingkan dengan orang yang bahagia.

Dr.Chen-Bo Zhong, yang memimpin studi tersebut, mengatakan, perasaan dikucilkan oleh lingkungan sosial berkaitan dengan perasaan dingin,” katanya dalam laporan yang dimuat dalam jurnal Psychological Science. Tim peneliti mengungkapkan hasil riset ini akan sangat berguna untuk memperlakukan orang-orang yang sedang dalam kesedihan atau kesepian.

Tim peneliti juga menyarankan, rasa kesepian tersebut bisa dikurangi dengan menaikkan suhu ruangan atau mengonsumsi minuman yang hangat, seperti teh atau kopi. Penelitian ini mendukung studi yang dilakukan oleh tim dari Carnegie Mellon University, Pittsburgh, yang mengungkapkan orang-orang yang gembira, bahagia, dan punya pikiran positif jarang terkena flu.

Sumber : BBC – kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Baru Ditemukan Virus Herpes Untuk Obat Kanker
  2. Kelebihan Tidur Juga Berbahaya
  3. Fetisisme : Payudara Adalah Segalanya
  4. Aspirin Dosis Rendah Cegah Kardiovaskular
  5. 5 Tips : Cara Menentukan Dokter Yang Tepat
  6. Menjaga Kesehatan Kulit
  7. Inilah Gejala Penyakit Akibat Bakteri E.Coli
  8. Cara Memasak Sehat Agar Terhindar Dari Kolesterol
  9. Si Gemuk Rentan Kanker Payudara
  10. Perlancar Aliran Darah Pasien Stroke