Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Anda haruslah pintar dalam memilih menu makanan sehat selama berpuasa. Hindarilah hindangan es yang disajikan sebelum anda menyantap menu makanan utama. Es tentunya dapat menyebabkan tertahannya rasa lapar. Ini akan membuat anda kehilangan kesempatan makan makanan yang lebih bergizi, asupan nutrisi tubuh pun akan menjadi berkurang.

Mulailah dengan minuman yang manis serta hangat saat sedang berbuka. Untuk makanan, sebaiknya konsumsilah makanan yang mudah untuk dicerna. Contohnya teh manis, sirop, kurma, pisang goreng atau kolak. Dengan begitu, kadar gula darah akan berangsur normal. Lalu anda bisa melakukan sholat magrib.

Sekitar setengah jam kemudian, anda bisa langsung masuk ke sajian menu utama. Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tak berlebihan. Makanlah dengan secukupnya. Setelah sholat tarawih, anda boleh saja melanjutkan acara santap malam anda kehidangan yang masih tersedia.

Kemudian, makan sahur juga tak kalah penting dengan berbuka. Sahur sangat penting bagi tubuh untuk memperoleh asupan gizi di keesokan hari puasa. Meskipun begitu, makan sahur tentunya tak hanya asal makan kenyang saja. Namun juga perlu mempertimbangkan gizi yang diperoleh tubuh.

Sebaiknya, santapan sahur harus menyajikan cadangan kalori dan protein yang cukup. Dengan begitu, rasa lapar tidak akan cepat dirasakan oleh tubuh nantinya. Apa saja makanan yang mengandung protein dan lemak, diantaranya adalah nasi, telur, rendang, daging, ikan, sayuran dan sebagainya. Dengan sahur dan berbuka yang sehat, kita akan menghindari gangguan kesehatan selama menjalankan ibadah puasa. Selamat berpuasa. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Seputar Keputihan
  2. Ternyata Gelang “Loom Band” Mengandung Zat Penyebab Kanker!
  3. Cara Sederhana Cegah Leptospirosis
  4. Foto Aura Bisa Deteksi Kesehatan Anda
  5. Berbahaya Merokok di Mobil
  6. Penyakit EV71 Sudah Ada di Indonesia Sejak 2006
  7. Meja Kerja Sarang Kuman
  8. 7 Fakta Dibalik Label Makanan
  9. Sakit Kepala? Inilah Pertolongan Pertamanya, Pijat Di 4 Titik Berikut
  10. Ternyata HIV Sudah Ada Dari Puluhan Ribu Tahun Lalu