Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bagi yang memiliki kebiasaan minum kopi siap hari, Anda akan mendapat asupan antioksidan tambahan. Penelitian yang dipublikasikan ACS’ The Journal of Physical Chemistry B menunjukkan, kopi kaya zat antioksidan.

Seperti dilansir dari sciencedaily.com, peneliti melakukan analisis mendalam untuk mengetahui bagaimana kafein pada teh, kopi, dan makanan lain melindungi tubuh dari risiko penyakit Alzheimer dan jantung pada level dasar.

Kedua peneliti, Annia Galano dan Jorge Rafael León-Carmona, mendeskripsikan bukti yang menunjukkan bahwa kopi merupakan salah satu sumber antioksidan yang bisa dikonsumsi setiap hari. Beberapa poin penelitian menunjukkan, kafein juga terkandung pada teh dan cokelat.

Tetapi, peneliti tidak menjelaskan detail tentang cara kerja kafein membersihkan radikal bebas dalam tubuh. Peneliti hanya berusaha melakukan perhitungan teoritis rinci tentang interaksi antara radikal bebas dan kafein.

Kesimpulan teoritis hanya menunjukkan, konsistensi hasil penelitian, baik yang dilakukan pada hewan maupun percobaan lainnya, bahwa kafein merupakan sumber antioksidan dalam kopi. (pie)

sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Berbahaya Merokok di Mobil
  2. Kenali 6 Tanda – Tanda, Anda Sudah Tertular TBC
  3. Nyaman Saat Persalinan Dengan Hypnobirthing
  4. Kurus Bisa Redam Risiko Kanker
  5. Waspadai Sinar X dan CT Scan
  6. Obat Alami : Minyak Ketumbar Untuk Bunuh Bakteri Pemicu Sakit Perut
  7. Hati – Hati! Inilah Baju Bermerek Mengandung Racun
  8. Lindungi Jantung dengan Kacang
  9. Kurangi Resiko Kanker Paru Dengan Kenari Hijau
  10. Pertajam Daya Ingat dengan Olahraga