Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bagi yang memiliki kebiasaan minum kopi siap hari, Anda akan mendapat asupan antioksidan tambahan. Penelitian yang dipublikasikan ACS’ The Journal of Physical Chemistry B menunjukkan, kopi kaya zat antioksidan.

Seperti dilansir dari sciencedaily.com, peneliti melakukan analisis mendalam untuk mengetahui bagaimana kafein pada teh, kopi, dan makanan lain melindungi tubuh dari risiko penyakit Alzheimer dan jantung pada level dasar.

Kedua peneliti, Annia Galano dan Jorge Rafael León-Carmona, mendeskripsikan bukti yang menunjukkan bahwa kopi merupakan salah satu sumber antioksidan yang bisa dikonsumsi setiap hari. Beberapa poin penelitian menunjukkan, kafein juga terkandung pada teh dan cokelat.

Tetapi, peneliti tidak menjelaskan detail tentang cara kerja kafein membersihkan radikal bebas dalam tubuh. Peneliti hanya berusaha melakukan perhitungan teoritis rinci tentang interaksi antara radikal bebas dan kafein.

Kesimpulan teoritis hanya menunjukkan, konsistensi hasil penelitian, baik yang dilakukan pada hewan maupun percobaan lainnya, bahwa kafein merupakan sumber antioksidan dalam kopi. (pie)

sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Perempuan Obesitas Mudah Kena Kanker Ovarium
  2. Tentang Thalasemia
  3. Sakit Kepala : Berikut 4 Tipe / Jenis Sakit Kepala
  4. Mengenali Tanda-tanda Serangan Jantung
  5. Apa Golongan Darah Anda? Hati – Hati AB dan B Rentan Stroke
  6. Kegunaan Timun bagi Tubuh
  7. Kegemukan Bisa Merusak Sperma
  8. Kopi Diduga Kurangi Risiko Kanker Hati
  9. Higine Mulut, Deteksi Dini Osteoporosis
  10. 5 Langkah Cegah Kanker Payudara