Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mulai saat ini, orang Arab diperkirakan bukan hanya gemar mengonsumsi isi buah semangka, tetapi juga akan memanfaatkan kulitnya.

Hasil penelitian terbaru, seperti dikutip kantor berita Arab Saudi (SPA), Minggu (22/7) lalu, menyebutkan bahwa kulit semangka juga dapat menyembuhkan sedikitnya lima macam penyakit.

Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit semangka adalah darah tinggi kronis, radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).

Hasil penelitian yang dilakukan Lembaga Medis Biologi yang disiarkan oleh Majalah Riset Medis Yordania itu juga memberikan jaminan bagi pasien dapat sembuh setelah melakukan pengobatan selama sebulan dengan teratur.

Untuk darah tinggi disarankan untuk mengeringkan kulit semangka lalu ditumbuk halus. Setiap hari diambil 20 gram dari kulit yang telah ditumbuk itu dan dimasak dengan air secukupnya. Pasien yang meminumnya secara teratur selama sebulan, penyakit darah tingginya bisa tersembuhkan secara total.

Sedangkan empat penyakit lainnya disarankan untuk memotong kecil kulit semangka tersebut lalu dimasak sehingga menjadi adonan lalu disimpan di dalam botol kaca yang ditutup rapi.

Pasien penderita radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit gembur-gembur, dianjurkan memakan adonan tersebut satu sendok makan sehari sebelum sarapan selama sebulan.

“Apabila pasien mengikuti petunjuk tersebut dengan teratur paling sedikit selama sebulan penuh, maka penyakit-penyakit tersebut akan sembuh total dengan izin Allah,” demikian hasil penelitian tersebut.

Dengan adanya hasil penelitian terbaru tersebut, warga Arab yang dikenal memang doyan makan buah semangka, kemungkinan tidak akan membuang kulitnya ke sampah, tapi akan disimpan menjadi bahan obat, demikian Antara. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Dilarang Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Urat
  2. Kenali Gelaja Kanker Kulit Dari Tahi Lalat
  3. Cara Bakar Kalori Dengan 5 Pekerjaan Rumah Berikut Ini
  4. Teh Chamomile Cegah Kram Menstruasi
  5. Jantung Koroner Bisa Mematikan
  6. Tembakau Hasilkan Protein Anti-Kanker
  7. Cara Alami Atasi Hipotensi (Tekanan Darah Rendah)
  8. Wi-Fi Bisa Merusak Sperma Anda
  9. Ganti Sebelum Bulu Sikat Rusak
  10. Inilah 10 Rahasia Umur Panjang Wanita Jepang