Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Semua orang tentu ingin terhindar dari stroke atau penyakit jantung. Dengan satu langkah sederhana, anda bisa membantu diri sendiri untuk mencegah dua problem kesehatan yang ditakuti banyak orang itu. Langkah yang dimaksud adalah mengurangi garam.

Penelitian oleh para ahli dari St George’s Hospital Medical School, London menunjukkan, andaikan saja setiap orang mau mengurangi asupan garamnya, maka akan banyak nyawa yang terselamatkan. Di Inggris sendiri, andaikan gerakan pengurangan konsumsi garam benar-benar dilaksanakan, maka setiap tahunnya terdapat sekitar 52 ribu orang yang bisa terhindar dari stroke atau serangan jantung.

Para peneliti ini menyarankan pengurangan asupan garam dari rata-rata 12 gram per hari menjadi tiga gram saja setiap harinya. Anda tahu kan, konsumsi garam yang tinggi bisa meningkatkan tekanan darah, yang merupakan faktor risiko stroke dan penyakit jantung. Nah, dengan mengurangi asupan garam, diharapkan tekanan darah tinggi bisa dihindarkan.

Dalam rangka mengurangi asupan garam ini, anda disarankan mewaspadai makanan-makanan olahan. Sebab, makanan olahan umumnya memiliki kandungan garam yang tinggi. Contoh makanan olahan itu di antaranya: sosis, daging asap, kornet, dan lain-lain. Oleh sebab itu, sudah seharusnya kita menjaga kesehatan diri sendiri, mencegah itu tentu lebih baik daripada mengobati. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Atasi Juling Sejak Dini
  2. Kenapa Harus Hindari Minum Pakai Sedotan?
  3. 12 Tips Jitu Agar Terhindar dari Diabetes
  4. Lindungi Jantung dengan Kacang
  5. Aspirin Dosis Rendah Cegah Kardiovaskular
  6. Perempuan Lebih Rentan Terserang Kanker
  7. Berikut Tipe – Tipe Autisme
  8. Ponsel Bisa Merusak Sperma?
  9. Perlunya Makan Coklat
  10. Sulit Bernafas di Masa Hamil