Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

 Kutu Pembawa Virus Mematikan

Perhelatan Piala Eropa atau Euro 2008 terancam penyakit mematikan yang dibawa kutu pembawa virus meningoencephalitis. Ancaman itu menjadi keprihatinan luas, terutama dari Spanyol, setelah ditemukan kutu-kutu tersebut beredar di tempat tuan rumah Euro 2008, Austria dan Swiss.

Tim Spanyol paling dulu mengkhawatirkan hal itu dan menuntut dilakukan pemberantasan. Spanyol takut, para pemainnya akan terkena serangan kutu yang membawa penyakit mematikan tersebut. Sebab, Spanyol akan bermarkas di Tirol, Austria. Daerah itu termasuk tempat penyebaran kutu berbahaya tersebut.

UEFA sendiri sudah merekomendasikan agar para pemain Euro 2008 divaksinasi terlebih dulu sebelum ke Swiss dan Austria, agar kebal terhadap penyakit yang dibawa kutu tersebut. Spanyol pun akan melakukanvaksinasi terhadap 30 pemain, sebelum menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke Euro 2008.

Kutut-kutut tersebut ditemukan di ladang-ladang di Swiss dan Austria pada musim panas lalu. Kutu-kutu tersebut dinilai sangat bahaya, karena bisa membawa virus meningoencephalitis yang menular ke manusia. Akiat yang ditimbulkan dari virus itu adalah demam tinggi dan bisa menyebabkan kematian.

Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) akan segera mendiskusikan risiko penyakit itu kepada para pemainnya. Ini bisa menunda rencana pelatih timnas uis Aragones untuk mengumumkan 23 pemainnya. Sebab, dia tak hanya harus memilih pemain terbaik, tapi juga pemain yang sudah mendapatkan vaksinasi.

Media massa di Spanyol, Marca mengatakan, Luis Aragones kemungkinan tidak memanggil kapten Real Madrid, Raul Gonzalez. Itu berkaitan dengan penampilan buruknya di Piala Dunia 2006 lalu.

Namun, akhir-akhir ini penampilan Raul sangat bagus bersama Real Madrid. Dia juga sudah mencetak 16 gol di Divisi Primera, hingga publik mendesak Aragones untuk memanggilnya. Jika Raul tak masuk skuad timnas Spanyol, berarti itu akan menjadi pengalaman pertamanya absen di kejuaraan besar sejak debutnya bersama Spanyol pada Oktober 1996.

Maka, publik sangat menunggu apakah Raul termasuk pemain yang akan diharuskan untuk menerima vaksinasi virus meningoencephalitis. Jika tidak, berarti dia memang tak masuk tim Aragones. Namun, publik berharap sebaliknya.

Vaksinasi itu akan membutuhkan tiga kali suntikan kepada setiap pemain. Dan, vaksinasi harus dilakukan dua bulan sebelum Euro 2008. Artinya, dalam waktu dekat para pemain yang berpeluang masuk timnas Spanyol akan segera dipanggil untuk melakukan vaksinasi. Sebab, Euro 2008 sudah akan dimulai pada 7 Juni.

kompas.com 


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Daftar 25 Pejabat Negara Terkaya di Indonesia
  2. Naskah Asli Supersemar Beredar di Internet
  3. Hacker Rumania Jebol Situs Symantec
  4. Aroma Ketumbar, Aroma Globalisasi
  5. Penyakit EV71 Sudah Ada di Indonesia Sejak 2006
  6. Bukan Hanya Tampil Cantik Tapi Sambil Bantu Orang Lain
  7. Pesawat Antariksa Kertas
  8. Bayi Berbobot 28 Kilogram
  9. Lecehkan Islam, Tokoh Agama Bersatu Tolak Film Fitna
  10. Foto Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014