Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Dampak dari kebiasaan merokok semakin nyata, terutama bagi lelaki perokok berat akan sulit untuk mencapai usia 40 tahun, bahkan menurut sebuah survei di Jepang, laki-laki perokok berat hanya memiliki usia harapan hidup sampai umur 38,6 tahun.

Survei yang dilakukan kementerian kesehatan Jepang seperti dikutip Kyodo di Tokyo, Selasa (24/7) lalu, menyebutkan, laki-laki yang tidak merokok, kesempatan untuk menikmati hidupnya lebih panjang, yakni mampu mencapai usia hidup 42,1 tahun, sehingga terjadi gap sebanyak 3,5 tahun antara yang merokok dengan yang tidak.

Lelaki perokok berat yang menghabiskan rata-rata dua bungkus rokok sehari, memiliki resiko memperpendek usia harapan hidupnya 0,9 tahun lebih cepat ketimbang laki-laki perokok yang menghabiskan 20 batang sigaret sehari.

Hasil penelitian sekelompok ahli di Departemen Kesehatan, Tenagakerja dan Kesejahateraan Jepang itu merupakan yang pertamakalinya di Negeri Sakura yang secara tegas mengindikasikan dampak rokok bagi kesehatan, khususnya yang dapat mempengaruhi usia harapan hidup seseorang.

Sebanyak 9.625 orang menjadi sample dari penelitian yang dilakukan di 300 pusat kesehatan publik pada tahun 1980. Jumlah lelaki yang diteliti mencapai 4,237 orang, sedangkan sisanya, sebanyak 5.388 merupakan perempuan yang berusia 30 tahun lebih.

Dari total angka tersebut, sebanyak 2.000 orang meninggal pada tahun 1999, demikian hasil survei dari Ilmu Kedokteran Universitas Shiga yang dipimpin profesor Hiratsugu Ueshima.

“Dampak dari kebiasaan merokok pada laki-laki lebih nyata. Namun kecenderungan yang sama juga terlihat para perempuan perokok,” kata Yoshitaka Murakami, pengajar di Universitas Shiga.

Survei juga menunjukkan, dari 2.666 lelaki perokok berat rata-rata tidak bisa mencapai umur 40, mereka hanya dapat hidup sampai usia 38,6 tahun. Sementara 777 laki-laki lainnya yang tidak merokok justru dapat mencapai usia 42,1 tahun. Terjadi gap usia harapan hidup sebanyak 3,5 tahun.

Sisanya lagi sebanyak 794 lelaki yang kemudian memilih untuk berhenti merokok, lebih mampu mencapai usia hidup 40,4 tahun.

Harapan hidup bagi perokok yang menghabiskan 20 batang rokok sehari mampu menikmati hidup sampai umur 39 tahun, sedangkan bagi perokok yang menghisap dua bungkus rokok sehari adalah 38,1 tahun.

Bagi 476 perempuan perokok, usia harapan hidupnya bisa mencapai umur 43,4 tahun, sementara 4.793 lainnya yang tidak merokok mampu mengarungi kehidupannya hingga usianya mencapai 45,6 tahun. (yz)

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Hati – Hati! Tidak Semua Mata Cocok Dengan Lensa Kontak
  2. Tips Berhenti Merokok! Konsumsi 4 Makanan Ini
  3. Untuk Awet Muda : Ternyata Sperma Penuh Dengan Gizi!
  4. Mau Langsing? Ini Rahasianya
  5. Trichomoniasis, PMS Tanpa Gejala
  6. Pecinta Teh Berisiko Rendah Kena Kanker Kulit
  7. Penggunaan Lensa Kontak Rawan Parasit Berbahaya
  8. Mengapa Wanita Sering Kena Migren?
  9. Merokok Diduga Sebabkan Menopaus Dini
  10. Ternyata Madu Murni Punya Efek Buruk