Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ada mitos mengatakan, jika mata kiri kedutan artinya akan menangis. Atau, bila kedutan di mata kanan mitosnya ada seseorang yang merindukan Anda. Tapi, tahukah Anda sebenarnya ada makna medis di balik ‘reaksi’ tubuh ini?

Menurut Dr. Karen Wolfe, penulis buku ‘Create The Body Your Soul Desires’, mata kedutan bisa menjadi pertanda bahwa tubuh anda sedang mengalami gangguan ringan.

Kedutan atau istilah medisnya Blepharospasm (Beb) adalah kontraksi otot tak terkontrol yang menyebabkan kontraksi sekitar mata. Jika Anda terus-menerus mengalami mata kedutan tanpa henti, bisa jadi merupakan gejala gangguan saraf.

Tapi, bila hanya sesekali mengalaminya, mata kedutan secara medis bisa berarti Anda sedang stres, kurang tidur, atau terlalu lama melihat di tempat yang sama dalam waktu lama (misalnya, terlalu lama melihat layar komputer).

Para ahli kesehatan sepakat, 99% kedutan pada mata disebabkan karena tubuh didera stres dan kelelahan. Tidak ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghentikan kedutan pada mata ini selain membiarkan tubuh dan mata Anda untuk beristirahat.

Sebelum, masalah ini semakin parah, ada baiknya Anda mulai mengurangi tingkat stres, kurangi asupan kopi, dan cobalah untuk tidur minimal 7 jam sehari.

sumber: Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti, VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Viagra Bisa Obati stroke?
  2. Bahaya dan Efek Buruk Mencukur Ketiak
  3. 9 Teknik Untuk Berhenti Berpikir Negatif
  4. Hampir Tidak Ada Negara Bebas HIV/AIDS
  5. Kurangi Resiko Penyakit Jantung
  6. 6 Makanan Berikut Penyebab Sakit Jantung
  7. Konsumsi Makanan dan Kanker Prostat
  8. Debu di Dalam Mobil Picu Alergi
  9. Inilah 10 Gejala Umum Kanker
  10. Bergaji Rendah Riskan Kena Tumor Otak