Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Awas….. sering mengeluh, mudah marah, mudah tersinggung, mudah sakit hati, ternyata bisa membuat Anda gampang jatuh sakit .

Ada baiknya sebagai manusia, kita tidak membiasakan diri mengeluh atau sakit hari dalam menyikapi satu peristiwa. Demikian pemaparan yang diungkapkan oleh Ketua Masyarakat Paliatif Indonesia Cabang Surabaya, dr Agus Ali Fauzi PGD Pall Med (ECU).

“Manusia bisa sehat dengan banyak bersyukur atas semua karunia yang diberikan Sang Pencipta. Jangan mudah marah, jangan mudah tersinggung, jangan mudah sakit hati dan jangan mudah mengeluh,” katanya dalam ceramah kesehatan di hadapan ribuan prajurit TNI AL di Kobangdikal Surabaya, Rabu, 26/3-2008.

Ceramah oleh dokter yang sehari-hari bertugas di RSU Dr Soetomo Surabaya ini adalah untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW bertajuk, “Sehat, Ikhlas, Sukses dan Tip Menjalani Hidup”.

Menurut dia, perilaku sehat dan ikhlas merupakan salah satu sisi yang telah di contohkan Muhammad sebagai nabi dan rasul terakhir utusan Allah yang membawa ajaran dengan konsep “rahmatan lil `aalamiin” atau menjadi rahmat bagi semua isi alam.

“Perbanyak senyum kemudian melakukan aktivitas dengan ikhlas. Jangan lupa juga berdoa dan banyak mendekatkan diri pada Tuhan. Itu semua menjadi resep mujarab untuk bisa hidup secara sehat,” kata alumni Fakultas Kedokteran Unair tahun 1988 itu.

Selain bersikap sabar dalam menghadapi masalah, pria kelahiran Surabaya tahun 1963 itu, juga mengingatkan agar manusia melakukan olahraga teratur, makan cukup dengan gizi berimbang dan istirahat secukupnya.

Sementara Komandan Kobangdikal, Laksda TNI Edhi Nuswantoro meminta prajuritnya yang beragama Islam untuk berusaha meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Karena itu, peringatan maulid Nabi jangan hanya sekedar seremonial saja. Kita harus mampu mengambil hikmah dan manfaat serta mengingat kembali bahwa Nabi Muhammad diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak manusia dari dekadensi moral yang berdampak pada ketidakharmonisan hubungan antar manusia serta kerusakan lingkungan,” katanya.

rileks.com 


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Terapi Hormon Alami? Gunakan Susu Kedelai!
  2. Filariasis, Penyakit Kaki Gajah
  3. Gangguan Autis Pada Anak
  4. 6 Tips Agar Rematik Tidak Kambuh Lagi
  5. Cerdas Mengkonsumsi Garam
  6. Tips Mengatasi Susah Tidur – Insomnia
  7. Deodoran Sebabkan Kanker Payudara?
  8. Lindungi Jantung dengan Kacang
  9. Kiat Sehat Perempuan Aktif, part 2
  10. Impoten Karena Tak Suka Olahraga