Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Biasanya yang bersifat ‘alternatif’ akan dilirik banyak orang jika dirasa perlu mencari ‘cara lain’ untuk sembuh. Sebenarnya apakah yang dapat Anda peroleh dari penyembuhan alternatif yang bersifat inner healing ini?

Nah, agar tidak bingung dan rancu, berikut penjelasan inner healing yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan kedua untuk menyembuhkan penyakit ringan seperti insomnia, migren, gangguan pencernaan, maag sampai stres.

Reiki, Memanfaatkan Energi Dari Alam
Merupakan teknik penyembuhan suatu penyakit yang memanfaatkan energi dari alam semesta. Secara teori dijelaskan bahwa energi di dalam tubuh kita itu sebenarnya dibagi menjadi dua, yaitu energi yang berada di dalam tubuh kasar dan energi yang berada di luar tubuh kasar. Energi yang berasal dari luar tubuh kasar inilah yang sanggup menjaga dan memberi perlindungan terhadap tubuh kita ini. Teknik penyembuhan ini dilakukan secara sederhana, dimanapun dan kapanpun tanpa memakai alat bantu yang berarti.

Cara yang biasanya dilakukan oleh ahli Reiki adalah dengan menempatkan kedua telapak tangan ke bagian tubuh pasien yang sakit dengan niat melakukan penyembuhan. Setelah beberapa saat pasien akan merasakan sensasi panas yang keluar dari tangan ahli Reiki. Perlu Anda tahu, Reiki merupakan ilmu penyembuhan yang tidak bersumber pada agama atau kepercayaan tertentu, tentang efektif atau tidaknya semua itu tergantung pada kepercayaan dan keyakinan Anda pada proses penyembuhan yang sedang dijalani.

Yoga, Mencapai Keseimbangan Fisik, Mental dan Spiritual
Kunci pendalaman yoga terletak pada kemauan yang keras untuk mencapai kosentrasi tingkat tinggi dalam upaya menenangkan diri. Relaksasi adalah tujuan utama yoga dan ini hanya dapat dilakukan dengan cara meditasi. Jika yoga dilakukan secara rutin maka hasilnya adalah fisik Anda akan tampak bugar, lebih cantik, awet muda dan punya stamina tubuh yang kuat.

Dari segi mental, Anda akan memiliki pola pandang yang positif dan lebih sabar. Sedangkan secara spiritual akan terbentuk hubungan yang baik dengan Sang Pencipta. Tapi ini bukan berarti yoga hanya ditujukan untuk agama tertentu saja, ‘yoga is universal’. Sedangkan alasan ilmiah mengapa proses penyembuhan yoga sangat ampuh terhadap beberapa penyakit ringan, seperti asma, kelebihan lemak, migren dan rematik adalah karena aliran darah di dalam tubuh diperlancar sehingga oksigen dapat mengalir ‘bebas’ ke bagian tubuh yang sakit.

Autohipnosis, Badan Halus Menyehatkan Badan Kasar
Adalah tehnik penyembuhan alternatif modern yang memandang penyakit dalam tubuh kasar merupakan tempat terakhir dari penderitaan tubuh halus. Jadi upaya yang dilakukan untuk penyembuhan penyakit adalah dengan mengobati badah halus terlebih dahulu kemudian menyehatkan badan kasar. Autohipnosis tak hanya menyembuhkan secara fisik, tetapi juga mental dan spiritual. Jika ketiganya ini sudah diperbaiki dan dipersatukan maka potensi yang terpendam di dalam tubuh segera dapat dikeluarkan.

Sebagai saran, ketiga pengobatan diatas sangat menarik jika dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin hidup seimbang di tengah masyarakat kota yang memiliki tingkat stres yang cukup tinggi. Jadi, mengapa Anda tidak mencoba salah satu diantaranya?

sumber: conectique.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 63% Perempuan Indonesia Rentan Keropos Tulang
  2. Cegah Kanker Kulit Dengan Memakai Jilbab
  3. Terapi Nimotuzumab, Harapan Baru Penderita Kanker
  4. Teh Hitam (Black Tea) Mampu Melawan Bakteri di Dalam Mulut
  5. Sakit Gigi Bisa Sebabkan Disfungsi Ereksi
  6. Kurus Bisa Redam Risiko Kanker
  7. Buah Pisang, Bisa Lawan AIDS
  8. Formalin Sebabkan Gangguan Menstruasi & Infertilitas
  9. Inilah 6 Fakta Tentang Sakit Kepala
  10. Hepatitis A s/d G