Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sabun dan mencuci tangan menjadi strategi penting untuk mencegah munculnya penyakit. Sayangnya, banyak orang tak suka mencuci tangannya atau mencuci tangan bersih-bersih.

Setidaknya anda mencuci tangan sebanyak lima kali sehari jika berada dalam kegiatan terbuka dan banyak bersentuhan dengan peralatan maupun orang lain. Berikut tips mencuci tangan yang benar.

Cucilah tangan anda setelah melakukan aktivitas di toilet, sebelum makan, setelah menggunakan peralatan kantor secara bergantian, termasuk juga telepon, keyboard, pegangan pintu, bahkan majalah dan koran yang dibaca bersama.

Selain itu, anda juga sebaiknya mencuci tangan setelah bersalaman dengan banyak orang. Caranya, basahi tangan dengan air hangat sebelum menggunakan sabun. Lalu gosok tangan yang bersabun hingga berbusa lalu bilas dengan air.

Cucilah tangan setidaknya selama 15 detik. Yakinkan kedua permukaan tangan, sela-sela jari, dan sekitar kuku telah dibersihkan. Lalu keringkanlah tangan anda. Tangan yang tetap dibiarkan basah merupakan lingkungan yang sempurna bagi kuman-kuman. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 7 Fakta Dibalik Label Makanan
  2. 11 Tips Menghindari Radiasi Ponsel
  3. 7 Tips Umur Panjang, Agar Bisa Hidup Sampai Umur 100 Tahun
  4. Ternyata HIV Sudah Ada Dari Puluhan Ribu Tahun Lalu
  5. Minum Jus Tidak Boleh Bersamaan Dengan Minum Obat
  6. Kanker Payudara Triple Negative Memiliki 50 Mutasi
  7. 10 Manfaat Bercinta Secara Teratur
  8. Tembakau Hasilkan Protein Anti-Kanker
  9. Deteksi Awal Kanker Payudara
  10. Ultraviolet Berisiko Penuaan Dini