Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Ketika mengikuti acara rombongan wisata banyak manula kerap diolok-olok: “Naik kendaraan mendengkur, turun kendaraan mengucur”. Akan tetapi jaman sekarang, masalah beser (penyakit kerap kencing) tidak hanya terjadi pada orang tua saja, orang mudapun juga bisa beser. Penyebab terjadinya beser cukup banyak, hendaknya dipahami dahulu keadaannya, baru bisa menyembuhkannya dengan tepat.

Otot sphincter atau detector tekanan kehilangan kendali
Bentuk kandung kemih bagaikan kantong yang terbalik, juga mirip botol yang terbalik. Pada bagian bawah itulah letak leher botol, berupa saluran buang kandung kemih, di situ terdapat sebuah otot sphincter atau dalam bahasa Tiongkok disebut kuo yueji (berkas otot seperti cincin yang menutupi saluran atau orifisium alami), berfungsi mengendalikan pengeluaran urin. Apakah arti kuo yue? Kuo berarti membesar, yue berarti berubah kecil. Boleh dibilang ia memiliki dua macam otot, satu adalah zong zouji (縱走肌) atau otot pelepas, satunya lagi ialah huan zhuangji (環狀肌) otot berbentuk cincin, mereka bekerja sama dengan kompak, mengubah lubang saluran buang dari kandung kemih menjadi besar atau kecil.

Dikala beser justru otot kuo yue ini barangkali menariknya terlalu kencang, atau melepasnya terlalu kendor. Selain itu, di atas kandung kemih terdapat sekelompok jaringan syaraf “detektor perasa” yang bisa mengirim sinyal kandung kemih apabila sudah penuh ke bagian otak. Sesudah urin terisi penuh, orang akan merasa “penuh”, maka perlu pergi ke toilet. Saat itu, otak akan memberikan perintah kepada kuo yueji untuk mengencang sedikit dan menungggu sesampainya di toilet baru siap kencing, baru dilepas. Beser tidak mesti hanya permasalahan kuo yueji saja, pada banyak kasus juga “detektor perasa” di atas kandung kemih ada problema, maka itu kedua-duanya bisa terjadi.

Permasalahan beser karena kualitas organ
Beser yang terjadi pada orang tua dinamakan juga xuan niao atau pusaran urin. Xuan niao ialah apabila seseorang kencing lebih sering, volumenya juga banyak, pada umumnya termasuk permasalahan pada kualitas organ, dengan kata lain masalahnya ada pada kandung kemihnya sendiri atau pada kuo yueji-nya saja. Orang muda beser kebanyakan dikarenakan adanya tekanan; tekanan mempengaruhi sistem peredaran Qi (hawa murni), sehingga Qi berubah menipis.

Kandung kemih anak muda, bagaikan botol yang terbalik, ketika usia menjadi tua, botol terbalik tersebut tak lagi memiliki tenaga untuk menopang, secara perlahan melorot ke bawah, dengan lain kata telah berubah bentuk. Selain kandung kemih, seperti rahim, usus dan lain-lain bisa juga melorot hingga menekan kandung kemih, volume yang bisa tersimpan di dalam, dengan sendirinya menjadi berkurang. Ketika memperoleh tekanan besar, meskipun kandung kemih belum penuh benar, begitu info tekanan mencapai otak, maka mudah menimbulkan masalah beser.

Kondisi beser, sebetulnya masih cukup banyak jenisnya, seperti berikut ini :
Melorot karena masuk angin Sinshe menyebut penurunan kandung kemih, lambung, rahim dan usus sebagai “melorot karena masuk angin”, teori kedokteran Tiongkok mengatakannya sebagai: “Qi menipis”. Terkena masuk angin Qi bisa menipis yang akan menyebabkan lambung dan usus melorot dan lain-lain gejala. Maka apa yang harus di lakukan? Kita harus menggunakan metode penyembuhan bu yi (補益, memperkuat badan dengan tonikum dan makanan bergizi) terhadap masuk angin. Terhadap segala jenis penyakit karena kualitas organnya, asal diberikan makanan kesehatan dengan sendirinya bakal menjadi sembuh.

Mengenai beser yang disebabkan kuo yueji terlalu kendor, pada umumnya dikatakan pengeluaran urin tidak banyak, tetapi kerap kali dan sulit dikendalikan, dimungkinkan bisa ngompol. Pendapat kedokteran tradisional Tiongkok mengelompokkan kuo yueji ke dalam kelompok “masuk angin karena mengendor”, oleh karena itu metode penyembuhannya juga sama.

-Kandung kemih synchron batuk
Begitu batuk atau bersin, air seni lantas ikut keluar, pasien semacam ini pasti beser, hal seperti ini di pengobatan tradisional Tiongkok dinamakan kandung kemih synchron batuk.

-Infeksi
Bagi yang terkena penyakit kandung kemih atau saluran urin infeksi, juga bisa menjadi beser. Infeksi semacam ini paling kerap terjadi pada wanita. Orang yang sering menahan kencing, dalam jangka waktu lama mudah berakibat menjadi infeksi kandung kemih atau infeksi saluran urin. Penyembuhan dengan metode tradisional Tiongkok terhadap jenis infeksi ini, banyak menggunakan cara diuresis (meningkatkan ekskresi urin).

-Kelenjar prostat membesar
Ada satu jenis beser lagi disebabkan pembesaran kelenjar prostat. Bagi pria, kelenjar prostate terletak di luar kuo yueji – kandung kemih. Jikalau kelenjar prostat membesar dan menekan kuo yueji– kandung kemih, saluran kencing bisa berubah menjadi sempit atau mengecil, maka urin yang keluar sedikit. Juga dikarenakan rangsangan terus menerus karena kelenjar prostat yang gemuk, maka bisa sering merasa ingin selalu kencing.

Beser karena faktor psikologis
Beser akibat psikologis, harus dipergunakan metode penyembuhan lainnya. Bagaimanakah timbulnya beser lantaran faktor psikologis? Barangkali sang pasien pernah mengalami 1 atau 2 kali menahan kencing, sewaktu kencing telah mengalami gejala nyeri, ia lantas takut pengalaman tersebut terulang, maka hal seperti ini bisa juga menyebabkan beser. Pada zaman Tiongkok kuno juga terdapat resep yang khusus dipergunakan bagi penderita beser karena faktor psikologis. Boleh dibilang, seorang sinshe sangat jelas dalam mendiagnosa penyakit. Oleh karena itu mereka agak simpel dalam penggunaan obat. Pengobatan beser, musti diteliti dengan seksama, baru bisa sungguh-sungguh menyembuhkan beser dengan baik.

Metode mengatasi beser karena “melorot karena masuk angin”
Bagi nenek-nenek tua tertentu, ketika melihat seorang bocah tak henti-hentinya bersin, dia akan menghembuskan nafas ke ubun-ubun si anak. Sesungguhnya, beser karena “melorot karena masuk angin”, juga bisa dihembuskan/ditiupkan nafas ke ubun-ubun / titik akupunktur baihui, atau menggunakan semburan angin panas hair dryer, untuk mengatasi penyakit tersebut. Hal ini sangat menarik. Dimanakah letak titik baihui? Titik baihui terletak pada posisi teratas dari batok kepala.

Bagi orang yang tidak paham pengobatan Tiongkok, mendengar omongan seperti ini, kemungkinan bisa tertawa terbahak-bahak! Tolong jangan ketawa dulu, ini nyata-nyata efektif lho! (Hu Naiwen/The Epoch Times/whs)

erabaru.or.id

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Disfungsi Ereksi Bisa Disembuhkan dengan Terapi BatuGiok?
  2. Apophis Siap menabrak Bumi pada tahun 2036
  3. Ternyata Memutihkan Gigi Lebih Banyak Ruginya
  4. Waspadai Lemak Trans
  5. Orang Tidak Bahagia Lebih Lama Nonton TV
  6. 10 Mitos Tentang Makanan Yang Salah
  7. Kenapa Perempuan Lebih Cerewet ? Inilah Penyebabnya
  8. WHO : Radiasi Ponsel Bisa Sebabkan Kanker Otak
  9. 9 Cara Alami Mendongkrak Fertilitas
  10. 4 Langkah Merencanakan Situs Web