Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Pria menikah ternyata cenderung panjang umur. Bukan apa-apa, soalnya mereka punya istri yang setia mengomel dan memaksa mereka ke dokter. Nah, para suami harusnya berterima kasih pada istri-istri mereka untuk urusan ini.

Inilah temuan terbaru para peneliti sosial dari Ruhr Graduate School in Economics, Jerman, yang akan dipresentasikan pada konferensi tahunan Royal Economic Society di University of Surrey, Guildford, Inggris. Para peneliti juga mendapati bahwa pasangan menikah cenderung melakukan olahraga secara rutin, sehingga membuat mereka sama-sama panjang umur.

Kecenderungan pria menikah untuk mengunjungi dokter lebih besar 6 persen daripada pria lajang. Penyebabnya, tidak ada perempuan yang rajin mengingatkan kapan mereka harus check-up (sekalipun pria tersebut memiliki pasangan). Sebaliknya, untuk urusan ke dokter, perempuan memiliki kesadaran yang lebih tinggi daripada pria. Berkonsultasi dengan dokter akan mereka lakukan, baik ketika masih lajang atau telah menikah.

Dari penelitian itu juga terungkap bahwa perempuan cenderung lebih ingin menjaga kebugaran melalui olahraga rutin (34 persen) saat sudah menikah, sedangkan pria menikah cenderung melakukan jogging sekali seminggu (20 persen).

Hasil penemuan ini membuat para peneliti menyarankan para pakar kesehatan untuk menempatkan pria lajang sebagai target kampanyenya untuk mengunjungi dokter. Hendrik Schmitz, kepala tim peneliti, juga mengatakan bahwa penemuan ini menunjukkan ragam manfaat yang didapatkan bila seseorang memiliki hubungan jangka panjang.

“Kalau seorang wanita mengunjungi dokter, kemungkinan pasangannya ikut mengunjungi dokter meningkat hingga 6 persen,” ujar Schmitz.

Seseorang yang terlibat dalam hubungan, lanjutnya, biasanya menginginkan agar pasangannya menjaga kesehatan, karena ia peduli pada pasangannya.

Sumber: The Daily Mail, Editor: din, kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Tetap Awet Muda? Hindari 6 kebiasaan Berikut!
  2. Rematik Atau Nyeri? Inilah Bedanya
  3. Jenis – Jenis Musik Dan Efeknya Untuk Kesehatan Anda
  4. Makan Coklat Yuk…!
  5. Pengobatan Kanker Minim Risiko
  6. Mencegah Kerusakan Ginjal
  7. Bakam Pengobatan ala Rasulullah
  8. Apakah Benar Bir Punya Manfaat Untuk Kesehatan
  9. Inilah 9 Bagian Tubuh yang Dianggap Tidak Berguna
  10. Darah Haid Bisa Perbaiki Jantung?