Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ingin menurunkan berat badan? Studi yang dilakukan sebuah produk penekan nafsu makan, Appesat, menunjukkan, persiapan pernikahan adalah salah satu solusi yang dapat membantu mengatasi berat badan berlebih.

Studi dilakukan dengan menyurvei 3.000 wanita menikah. Hasilnya, separuh dari mereka telah kehilangan sekitar 7,26 kilogram menjelang hari pernikahan.

Setidaknya satu dari 10 calon pengantin terobsesi langsing. Bahkan, tak jarang yang ingin memangkas lemak di tubuh hingga 12,7 kilogram.

Studi juga menunjukkan, satu dari 10 wanita calon pengantin sengaja memesan gaun pengantin dengan ukuran lebih kecil dari ukuran tubuh saat memesan. Ini menjadi trik untuk melecut semangat menjalankan program diet pelangsingan tubuh agar bisa mengenakan gaun pengantin pesanan.

“Mereka ingin memastikan bahwa mereka terlihat ideal dengan bentuk tubuh mereka,” ujar juru bicara Appesat yang menjalankan survei tersebut seperti yang dikutip dari Times of India. “Sebab, momen pernikahan mereka akan diabadikan lewat foto-foto yang menjadi kenangan mereka nantinya.”

Hasil survei itu bertolak belakang dengan studi tentang ukuran tubuh usai pernikahan. Studi Universitas Salonica dan Ioannina Yunani mengungkap, pria menikah memiliki risiko kenaikan berat tubuh hingga tiga kali lipat dari bobot saat masih lajang. Sedangkan wanita dua kali lipat.

Profesor Dimitris Kiorsis, salah satu peneliti, mengatakan, masalah obesitas sangat berhubungan dengan perubahan gaya hidup. Hasil penelitian terhadap 17 ribu pasangan menikah usia 20-70 tahun, itu mengungkap, pasangan menikah cenderung menjalani gaya hidup ‘nyaman’. “Banyak waktu santai dan tanpa sadar menjadikan makanan sebagai pelampiasan,” kata Kiorsis.

Mayoritas responden cenderung memiliki gaya hidup lebih sehat sebelum berumah tangga. Mereka lebih peduli dengan bentuk tubuh dan kesehatan tatkala belum memiliki pendamping tetap. “Para lajang lebih peduli penampilan untuk mendapatkan kekasih,” ujar Kiorsis. (SJ)

Laporan: Suwito Wu
sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jari Manis Untuk Indikator Penyakit Osteoathritis
  2. Tujuh “Keajaiban” Tubuh Kita
  3. 40% Spam Dunia Berasal dari Satu Sumber
  4. Disebut Kota Pendidikan, Mengapa?
  5. Kerja Shift Malam Rentan Terkena Kanker
  6. Femtocell : Teknologi BTS 3G/HSDPA Terbaru, Sinyal Lebih Kuat
  7. Bondage, Sadism dan Masochism
  8. Kuman Vagina Pembunuh Sperma
  9. Inilah Alasan Kenapa Setelah Menikah Bertambah Gemuk
  10. Kopi Bikin Dada Perempuan Mengecil