Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Sulit tidur dan mimpi buruk diduga jadi pemicu utama mengapa orang bunuh diri. Sebuah penelitian pun membuktikan hal tersebut.

Nisse Sjostrom dan mahasiswa Sahlgrenska University Hospital di Goteborg telah meneliti 165 orang yang dilarikan ke rumah sakit setelah kasus percobaan bunuh diri. Dari penelitian diperoleh hasil, 89% dari mereka mengaku bermasalah dengan tidur.

Ada yang sulit tertidur di malam hari, mimpi buruk dan bahkan bangun terlalu pagi kemudian tak bisa terlelap lagi. Dari tiga hal tersebut ternyata mimpi buruk lah yang paling berisiko menyebabkan orang ingin mengakhiri nyawanya.

Penemuan ini tentang hubungan mimpi buruk dan bunuh diri bukanlah suatu hubungan sebab akibat, demikian kata Nisse, seperti dikutip dari health24. Namun, setidaknya, penemuannya tersebut bisa menjadi masukan untuk klinik-klinik yang merawat pasien percobaan bunuh diri.

Mimpi buruk, merupakan hal yang biasa terjadi. Setidaknya berdasarkan laporan, 50-85 persen orang dewasa pernah mengalaminya. Tapi biasanya, semakin bertambahnya usia, seseorang akan makin jarang mimpi buruk.

Orang yang kerap mengalami mimpi buruk biasanya sering gelisah dan pastinya terganggu waktu tidurnya. Jika sudah begitu, dia memerlukan psikiater khusus untuk mengatasi masalahnya. (yz/sumber: detik)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Manfaat Serat Dalam Makanan
  2. Jauhkan Kanker Prostat Dengan Brokoli
  3. Jangan Lakukan Hal Berikut, Pasti Perut Anda Tidak Akan Buncit
  4. Inilah 7 Alasan, Sering Lembur Akan Merusak Kesehatan Anda
  5. 5 Tips Aman, Cara Konsumsi Air Setiap Hari
  6. 6 Tes Kesehatan Wajib! Untuk Anda Diatas 40 Tahun
  7. Kolam Renang Penyebab Diare
  8. Genetis, Faktor Penyebab Migrain
  9. Banyak Perempuan Ogah Pakai Kontrasepsi
  10. Jaga Berat Badan Selama Hamil