Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ternyata minyak ikan itu tidak sepenuhnya memberikan manfaat yang signifikan untuk meningkatkan kesehatan jantung, mencegah stroke atau kanker, menurut studi yang dilakukan oleh Universitas of East Angila bersama 8 institusi lain.

Brittish Heart Foundation mengatakan bahwa penelitian lanjutan masih perlu dilakukan. Sementara itu, The Heart Suplement Information Service, yang mewakili produsen minyak ikan, berpendapat bahwa asam lemak omega 3 memberikan manfaat yang berbeda bagi setiap orang. Institusi ini juga berpendapat kajian lanjutan perlu dilakukan.

Sementara itu, studi lain yang dilakukan pada tahun 2003 terhadap lebih dari 3000 lelaki justru menampakkan hasil yang lebih baik. Tingkat kematian akibat serangan jantung lebih tinggi pada mereka yang mengkonsumsi suplemen minyak ikan. Penyebab yang paling memungkinkan adalah karena tinggi kadar merkuri pada minyak ikan. Merkuri memang zat berbahaya bagi kesehatan dan dapat tertumpu pada ikan yang hidup di perairan tercemar.

Meski demikian, The Brittish Heart Foundation mengatakan bahwa sampai sekarang, asam lemak omega 3 tetap bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Agar lebih baik, variasikanlah jenis makanan untuk memperbanyak asupan nutrisi. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Berbahaya Merokok di Mobil
  2. Vitamin K yang Special
  3. Mangga Kaya Vitamin C dan Kalium
  4. Jaga Kesehatan dengan Makan Ikan
  5. 5 Tips : Cara Menentukan Dokter Yang Tepat
  6. Agar Tidur Lebih Nyenyak
  7. Takut Miskin? Tangkal Sindrom Takut Miskin
  8. Ternyata Membaca Saat BAB Berisiko Wasir
  9. Pilah-Pilih Lensa Kontak
  10. Penderita Diabetes, Dilarang Merokok!