Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Sebuah Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA), tengah mengevaluasi keamanan obat untuk berhenti merokok, Chantix. Obat yang berfungsi membantu menghentikan kebiasaan merokok ini dilaporkan miliki efek samping yang berupa penyimpangan tingkah laku dan pikiran untuk bunuh diri.

Obat yang diproduksi oleh produsen obat, Pfizer, ini telah beredar di Indonesia sejak Oktober 2007 yang lalu, dengan merek dagang Varenicline. Namun, dari pengujian awal, FDA menyatakan bahwa terungkap sebuah kesimpulan sementara yang cukup mengkhawatirkan para penggunanya. Menurut FDA, setelah beberapa hari atau satu minggu mengkonsumsi obat tersebut, akan terjadi semacam perubahan perilaku pada pasien.

Perubahan perilaku yang terjadi antara lain seperti perasaan tertekan, perubahan emosi, perasaan depresi, serta hadirnya keinginan untuk bunuh diri. Sampai saat ini, pihak FDA masih mencoba melakukan penelitian lebih jauh, melakukan analisis, mengumpulkan informasi dan data selengkapnya mengenai keamanan dalam mengkonsumsi obat tersebut. (yz/sumber: BKKBN)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sambung Nyawa Lalapan Pereda Hipertensi
  2. Nutrisi Masa Laktasi
  3. Inilah 13 Cara Alternatif Menghilangkan Sakit Kepala
  4. Hati-Hati dengan Bahaya Plastik! Pelajari Sebelum Terlambat.
  5. Inilah 9 Tips Untuk Menjaga Kecerdasan Otak Anda
  6. Tangan Bersih Itu Sehat
  7. 7 Tips Tingkatkan Sperma
  8. Lindungi Mata dari Katarak
  9. Perkembangan Vaksin Avian Influenza
  10. Jenis – Jenis Musik Dan Efeknya Untuk Kesehatan Anda