Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ada alasan kesehatan, mengapa Anda harus selalu menyimak berita dan informasi terkini, baik melalui koran, televisi maupun internet. Menurut penelitian, kebiasaan tersebut membuat Anda akan lebih sadar terhadap kesehatan.

Orang yang sering membaca koran, berita di internet dan atau mendapat informasi melalui televisi, menurut penelitian, lebih sehat daripada mereka jarang mengakses informasi. Tim peneliti dari Catholic University of the Sacred Heart di Roma, Italia, menyimpulkan hal ini setelah melakukan analisis terhadap 1.000 orang dewasa.

Para peneliti menekankan kontribusi media massa dalam meningkatkan kesadaran tentang kesehatan. Mereka berusaha mengetahui secara detail untuk menilai korelasi antara paparan informasi dan kebiasaan makan.

“Diketahui, orang yang suka menyimak info terbaru dari media massa apapun, lebih sadar dan patuh menjalani kebiasaan makan yang sehat,” kata Dr. Americo Bonanni, salah satu peneliti, seperti dikutip dari Daily Mail.

Penelitian sebelumnya, mengungkap kalau media massa dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan. Misalnya, menonton televisi telah dikaitkan sebagai pemicu kurangnya aktivitas fisik, yang bisa meningkatkan risiko risiko obesitas dan penyakit jantung. Tapi temuan terbaru menunjukkan bahwa program televisi, juga dapat membuat orang lebih sadar kesehatan.

“Informasi yang disampaikan oleh media massa mungkin tampak terpecah-pecah atau tidak tepat. Namun, dari penelitian kami, makin lama informasi yang diberikan didukung oleh data dan narasumber yang tepat. Sehingga, bisa jadi sebuah langkah pencegahan seperti memerangi obesitas dan mempromosikan kebiasaan makan yang sehat,” kata Bonanni.

sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 15 Tanda – Tanda Gejala Kanker Ada di Tubuh Anda
  2. Dua Saluran Serotonin
  3. Inilah Daftar 47 Susu yang Bebas Cemaran Sakazakii
  4. Inilah 9 Penyebab Kegemukan
  5. 9 Penyakit Turunan, Kanker, Diabetes, Kolesterol, Dll
  6. Cara Deteksi Mata Juling Sejak Dini dan Terapinya
  7. Atasi Jerawat Menggangu
  8. Tangani Aroma Vagina Tak Sedap
  9. Kacang-kacangan Perlambat Penuaan
  10. Inilah 10 Penyebab Gigi Kuning