Pulpen - Pen Promosi Murah, Klik Disini!Pin Promosi Murah, Klik Disini!


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



JANGAN remehkan penyakit jantung. Karena jika tidak diobati, efeknya bisa menimbulkan penyakit lainnya, di antaranya penyakit stroke.

Penyakit jantung koroner dapat disebabkan penyumbatan dalam pembuluh darah. Atau bisa juga disebut dengan Aterosklerosis, atau “Pengerasan pembuluh darah”. Aterosklerosis koroner berdampak pada pembuluh darah yang membawa darah menuju jantung, dan dapat memicu serangan jantung, sementara pada aterosklerosis karotid koroner berdampak pada pembuluh darah yang membawa darah ke otak dan dapat memicu stroke.

“Penyakit jantung koroner adalah salah satu penyakit yang mematikan. Dan, tingkat kejadian dari penyakit ini terus meningkat. Persentase kematian akibat penyakit kardiovaskular untuk penyakit jantung koroner adalah 53 persen,” ucap ahli jantung dari Rumah Sakit Jantung Nasional Harapan Kita Prof Dr Harmani Kalim MPH SpJP (K) FIHA FASCC.

Penyakit jantung merupakan salah satu faktor risiko terjadinya stroke. Stroke ditandai dengan timbulnya gangguan atau gejala sistem saraf pusat (otak), baik yang bersifat lokal maupun global (penurunan kesadaran) yang diakibatkan oleh terganggunya peredaran darah di otak yang berlangsung lebih dari 1 hari.

“Penyakit jantung dengan penyakit stroke sama-sama berhubungan, yaitu sama-sama penyakit yang ditimbulkan dari adanya penyumbatan pembuluh darah. Akan tetapi, pada stroke, penyumbatan terjadi di otak,” ucap dokter spesialis jantung dari Rumah Sakit Jantung Nasional Harapan Kita, Jakarta Dr Isman Firdaus SpJP FIHA pada saat acara seminar dengan tema “Management of Kardiovascular & Orthopedic” di RS Citra Harapan, Bekasi.

Dikatakan oleh dokter Jantung termuda di Indonesia ini bahwa stroke dapat terjadi pada semua tingkatan usia, frekuensinya lebih tinggi pada orang yang memiliki faktor-faktor risiko untuk terjadinya stroke. Faktor-faktor risiko stroke yang utama adalah hipertensi, penyakit jantung, diabetes, hiperkolesterol, obesitas, merokok, pengguna narkotika, hiperurikemia.

“Jika seseorang mengetahui dirinya punya gejala stroke atau gejala dari penyakit jantung koroner, maka segera lakukan penanganan lebih lanjut. Lakukanlah checkup,” ujar dokter yang menjadi spesialis jantung dan pembuluh darah pada 2007 ini.

Sementara itu, guru besar Farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof Arini Setiawati PhD mengatakan diperlukan pengobatan dengan jangka panjang dalam melakukan penyembuhan penyakit jantung koroner maupun stroke.

“Pasien penyakit ini, tidak hanya memikirkan penyakitnya saja, tetapi juga biaya dalam penyembuhan. Itu karena biaya yang dibutuhkan tidak sedikit,” ucapnya dalam acara Tinjauan Farmakoekonomi: Paradigma Baru Terapi Aterosklerosis yang diadakan Dexamedica, beberapa waktu lalu.

Dari sisi farmakoekonomi, tentunya biaya pengobatan merupakan hal yang utama dan seseorang untuk patuh berobat agar didapatkan kesembuhan yang optimal. Komplikasi akibat penyakit jantung dan stroke merupakan masalah yang sering dialami penderita. Biaya yang dikeluarkan untuk berobat juga meningkat. Hal ini sering terjadi saat penderita menghentikan pengobatan akibat mahalnya biaya pengobatan.

“Karena harga obat-obatan tinggi, maka banyak orang yang mencari obat dengan harga yang murah,” ujar wanita yang juga menjadi pengajar Kelas Internasional FK UI (Kimia, Farmakokinetik, dan obat saluran cerna).

Salah satu obat murah yang bisa diberikan pada penderita penyakit jantung, stroke, dan penyempitan pembuluh darah perifer, yaitu Clopidogrel yang dibuat oleh PT Dexa Medica. “Obat yang baik tidaklah harus obat yang harganya mahal. Tetapi tentunya harus memenuhi mutu dan standar yang diakui BPOM ,” ujarnya.

sumber: okezone.com

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. 5 Tips Usir Bau Mulut Saat Berpuasa
  2. Gizi Petai Sekelas Apel
  3. Ternyata Teh Bahaya Lho
  4. 50% Lelaki di Cina Impoten?
  5. Inilah Penjelasan Kenapa “Orang Mati” Bisa Hidup Lagi
  6. Petunjuk Kesehatan Jelang Persalinan
  7. Cara Lain Mendapatkan Anak Bagi Pasangan yang Tidak Subur
  8. Menikah Membuat Pria Panjang Umur
  9. Negative Thinking (Berpikir Negatif), Bahaya Lho!
  10. Kenapa Harus Hindari Minum Pakai Sedotan?