Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Saat chat via YM muncul icon ini : “:((” Crying.. Kenapa cinta….? kayaknya maag kambuh dech. Merasa bertanggung jawab, karena ada masalah dengan lambung orang tercinta! Akhirnya saya menggunakan multiple search engine, nowgoogle.com untuk mencari informasi tentang penyakit maag. Hanya dengan hitungan detik, didukung dengan koneksi internet yang super cepat! dan kemampuan nowgoogle.com yang bisa searching di beberapa search engine dalam waktu bersamaan, hmmm… akhirnya. Berikut sedikit info tentang penyakit maag pada wanita..

Wanita lebih rentan terserang penyakit maag. Penyebabnya adalah stres, makan tidak teratur, rokok, alkohol, diit yang salah dan obat-obatan tertentu.

Stres dapat mempengaruhi kebiasaan makan seseorang. Saat stres, orang cenderung makan sedikit, termasuk kurang sayuran. Mereka memilih mengonsumsi makanan tinggi lemak dan kalori.Stres menyebabkan perubahan hormonal dalam tubuh dan merangsang produksi asam lambung dalam jumlah berlebihan. Akibatnya, lambung terasa sakit,nyeri, mual, mulas, kembung bahkan luka (peptic ulcer).

Sakit maag umumnya terjadi akibat asam lambung yang tinggi atau terlalu banyak konsumsi makanan yang bersifat merangsang (pedas, asam, kopi, alkohol, nikotin, bakmi yang mengandung air abu dan obat-obatan tertentu). Makanan yang â?tajammâ?ini dapat merusak dinding lambung.

Gejala khas sakit lambung atau maag berupa rasa nyeri atau pedih pada ulu hati meski baru saja selesai makan. Pemicu sakit maag adalah makan tdak teratur. Pola makan tidak teratur atau menunda waktu makan, tidak baik bagi lambung. Kesibukan kerja atau belajar sering mandorong wanita mengisi perut dengan makan seadanya, tanpa memikirkan nilai gizinya. Kebiasaan ini mengacaukan kerja lambung dalam memproduksi asam lambung.

Pada wanita yang menjalankan progam diit, sering ditemukan pengunaan obattâ?obat pelangsing yang justru membuat produksi asam lambung terganggu. Diit ketat yang hanya mengonsumsi buah-buahan atau sayuran akan menimbulkan gangguan pencernaan.

Wanita yang tengah hamil trimester pertama, sering mual, kembung dan muntah. Biasanya wanita yang mengalami keluhan demikian memang telah lama memiliki gejala sakit maag. Ada juga wanita yang menderita gejala seperti sakit maag karena kehamilannya. Gejala itu disebut hyperesis gravidarum.

sumber: info-sehat.com, editor : resep


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kanker Paru-Paru Berkaitan Dengan Genetika
  2. Seputar Kanker Leher Rahim
  3. Diduga Flu Burung Ditularkan Sesama Manusia
  4. Makanan untuk Perlindungan Mata
  5. Alat Semprot Tak Steril Tewaskan 1,3 Juta Orang per Tahun
  6. Deteksi Mudah Alzheimer dan Parkinson
  7. Khasiat Olive Oil
  8. Memilih Makanan Sehat Saat Makan di Luar
  9. Kematian Ibu Melahirkan Di Bekasi Meningkat
  10. Anoreksia