Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Penyembuhan penyakit bagi pasien anak-anak tidak hanya melalui pemberian obat, ruangan yang menarik, bersih dan keramahan dokter juga bisa mempercepat kesembuhan pasien.

Kelembutan dokter dapat mempercepat kesembuhan orang yang sedang mengalami sakit, kata Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia Medan (YOAM), Wahyu S Dilts di Medan, Senin (11/6) yang lalu, seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, kesembuhan anak yang sedang mengalami sakit, juga dapat berpengaruh pada kondisi ruangan pasien itu dirawat.

Jika tempat perawatan tersebut menarik, bersih, dan indah dapat membantu pasien cepat sembuh dan kembali ke rumahnya, ujarnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan selama ini masih jarang ditemukan di rumah sakit memiliki sebuah ruangan isolasi yang indah, menarik, memiliki ciri warna khusus yang mampu membangkitkan semangat anak untuk cepat sembuh.

Kalaupun ada seperti itu, hanya terdapat di ruangan isolasi khusus bagi pasien kanker pada anak di ruang Rindu B RSU H.Adam Malik Medan.

Ruang isolasi yang didirikan di rumah sakit itu, adalah sumbangan para donatur, ini merupakan satu-satunya yang terdapat di rumah sakit di Sumut, katanya.

Sebelumnya, pihak YOAM juga telah mendirikan ruang isolasi di RS Dharmais Jakarta, RSU Cipto Mangunkusumo Jakarta dan RS Fatmawati Jakarta.

Bantuan sebuah ruang isolasi bagi penderita kanker pada anak sangat dibutuhkan dalam percepatan proses penyembuhan, ujarnya. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 7 Tanda – Tanda Awal, Anda Akan Terkena Kanker Payudara?
  2. Hindari Sariawan
  3. Seporsi Ikan Atasi Masalah Sulit Bernafas
  4. Zat Antiseptik Bisa Merusak Gigi
  5. Inilah 7 Pantangan Sehabis Makan
  6. Minyak Zaitun Bisa Mencegah dan Mengobati Stroke
  7. Keputihan? Jangan Anggap Remeh Lho!
  8. Hati-Hati Migrain Selama Hamil
  9. Nyeri Perut? Mungkin Anda Kekurangan Enzim
  10. Chrometophobia – Ketakutan Terhadap Uang